Alasan OJK Minta Perbankan Genjot Penyaluran Kredit

Market News
Fahmi Abidin
3 hari yang lalu
Dewan Komisioner OJK, menjelaskan pihaknya minta perbankan segera menyalurkan kredit, terutama perbankan yang lebih sedikit merestrukturisasi kredit.
Alasan OJK Minta Perbankan Genjot Penyaluran Kredit. (Foto: Ist)

IDXChannel - Restrukturisasi kredit melamban di tengah pandemi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun perbankan untuk mulai menggenjot kredit agar ekonomi bergerak lebih cepat.

Diungkapkan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, pihaknya minta perbankan segera menyalurkan kredit, terutama perbankan yang lebih sedikit merestrukturisasi kredit.

"Ini sudah waktunya kami minta perbankan untuk mulai berikan kredit ke debitur, yang kemarin sudah melakukan restrukturisasi dan yang tidak akan kami dorong," Kata Wimboh seperti dikutip iNews, Pada Senin (29/6/2020).

Wimboh mengingatkan perbankan tetap hati-hati menyalurkan kredit meski kondisi likuiditas saat ini tidak bermasalah.

"Jika dilihat kayaknya semua sudah antusias, sektor riil antusias, tanda bahwa ini bagus ekonomi bisa segera tumbuh. Tapi kami melihat juga tanda-tanda Covid-19 di daerah ada penambahan, ini akan kami perhatikan bersama," Tambah Wimboh.
Selain itu, Wimboh juga mengapresiasi keputusan pemerintah yang mengalihkan sebagian dana negara kepada bank-bank BUMN sebesar Rp30 triliun yang dinilai membuat leluasa dalam menyalurkan kredit. (*)

Baca Juga