Berharap Dukungan Pemerintah, Berdikari Siap Berkompetisi dengan Swasta
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 10 Oktober 2019 18:45 WIB
Perusahaan BUMN terutama yang menangani pangan jelas membutuhkan pemerintah sebagai regulator.
Berharap Dukungan Pemerintah, Berdikari Siap Berkompetisi dengan Swasta. (Foto: Ist)

IDXChannel – Meningkatkan ketahanan pangan merupakan pekerjaan gotong royong, hal tersebut disadari oleh Direktur Keuangan PT Berdikari (persero) Yeliandriani yang menyebutkan bahwa perusahaan BUMN terutama yang menangani pangan jelas membutuhkan pemerintah sebagai regulator.

“Pemerintah itu regulator utama kami, dan kami sangat mengharapkan kebijakan – kebijakan pemerintah yang bisa suport kami sehingga peran kami kepada pemenuhan pangan terutama dibidang peternakan ini bisa lebih baik,” ungkapnya saat ditemui di Special Event Economic Outlook Ketahanan Pangan Indonesia, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, pada Kamis (10/10).

Dirinya berharap bantuan pemerintah untuk melindungi setiap langkah konkret yang dilakukan perusahaan seperti aturan yang meringankan. Misalnya, ungkap Yeliandriani, sektor perunggasan sudah ada perusahaan besar swasta sehingga ketika Berdikari mencoba masuk ada campur tangan dan bantuan pemerintah untuk bisa berkompetisi.  

Namun, dari sisi internal berdikari juga bertransformasi selama 3 tahun terakhir menjadi perusahaan yang lebih baik dari sisi management, operasional dan lainnya. Tentu dengan tujuan yang utama yakni mampu berkontribusi bagi ketahanan pangan nasional.

Transformasi yang dilakukan Berdikari juga terlihat dari kemandirian perusahaan. Diungkapkan Yeliandriani, perseroan sudah berhasil mendapatkan laba dari operasionalnya sendiri.

“Dengan keuangan perusahaan yang membaik, peran kami untuk support pemerintah semakin kuat dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga