Indonesia Kehilangan Putra Terbaiknya, BJ Habibie Tutup Usia
Market News
Fahmi Abidin
4 hari yang lalu
Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya, Presiden ke-3 Indonesia Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng meninggal dunia pada usia 83 tahun.
Indonesia Kehilangan Putra Terbaiknya, BJ Habibie Tutup Usia. (Foto: Ist)

IDXChannel – Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya, Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng meninggal dunia pada usia 83 tahun.  

“BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya selepas adzan Magrib,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat diwawancarai awak media di depan RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

Ditambahkan Rusli, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

“Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat. Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi,” imbuh Rusli.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam keterangannya selepas mendatangi RSPAD menerangkan bahwa selepas dari Rumah Sakit jenazah BJ Habibie akan dibawa ke rumah duka di daerah Kuningan, Jakarta.

“Persoalan kebangsaan, persoalan ekonomi, beliau selalu memberikan solusinya, jalan keluarnya, bahkan beliau sering datang ke istana atau saya datang ke rumah beliau. BJ habibie adalah seorang negarawan yang patut dicontoh kita semua," ungkap Presiden Jokowi mengenang sosok BJ Habibie. (*)

Baca Juga