Indonesia Tidak Dilirik Investor Asing, Ini Nasihat World Bank
Market News
Fahmi Abidin
6 hari yang lalu
Sebanyak 33 perusahan yang terpaksa memindahkan operasinya dari China tidak melirik Indonesia sama sekali.
Indonesia Tidak di Lirik Investor Asing, Ini Nasihat World Bank. (Foto: Ist)

IDXChannel – Pasca memanasnya perang dagang Amerika Serikat dengan China, Indonesia juga terkena imbas karena sebanyak 33 perusahan yang terpaksa memindahkan operasinya dari China tidak melirik Indonesia sama sekali.

33 perusahaan tersebut lebih memilih berinvestasi ke Vietnam, Malaysia, Thailand dan Kamboja. Oleh sebab itu, Country Director of the World Bank Indonesia Rodrigo A Chaves berpendapat, bahwa Indonesia harus meningkatkan nilai tambah pada produksi dalam negeri.

“Sehingga, meningkatkan kesejahteraan dan membuka lapangan kerja. Hal ini sangat penting untuk added value, sehingga pekerja mendapat upah yang baik, ada lebih banyak pekerjaan. Dan saya pikir mereka terkait dengan ekonomi global saat ini,” katanya di Kemenko Kemaritiman Jakarta, Senin (9/9).

Sementara itu pada sidang kabinet, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa ingin melihat banyak investasi yang masuk ke Indonesia agar menciptakan pekerjaan yang baik.

“Presiden Jokowi juga telah meminta para menteri kabinet kerja untuk berupaya menyelesaikan masalah tersebut,” pungkasnya. (*)

Baca Juga