Ini Alasan GGRM Tambah Modal Jadi Rp3 Triliun untuk SKA

Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 26 November 2020 08:30 WIB
Emiten Gudang Garam Tbk. (GGRM) bersama anak usahanya yaitu PT. Suryaduta Investama telah meningkatkan modal kepada PT. Surya Kerta Agung (SKA).
Ini Alasan GGRM Tambah Modal Jadi Rp3 Triliun untuk SKA. (Foto: Ist)

IDXChannel - Emiten Gudang Garam Tbk. (GGRM) bersama anak usahanya yaitu PT. Suryaduta Investama telah meningkatkan modal kepada PT. Surya Kerta Agung (SKA) pada tanggal 24 November 2020.

Menurut keterangan tertulis dari Heru Budiman Corporate Secretary Perseroan Rabu (26/11/2020), mengatakan bahwa GGRM memutuskan untuk melakukan penambahan modal dasar pada SKA yang semula Rp500 miliar menjadi Rp3 triliun dan modal dasar ditempatkan dan disetor semula Rp500 miliar menjadi Rp1 triliun.

"Penambahan modal dimaksudkan untuk mendukung rencana pelaksanaan proyek-proyek dalam bidang usaha SKA dan tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional, hukum, dan kondisi keuangan perseroan", ujar Heru.

Sebagai informasi GGRM adalah pemegang saham SKA sebesar 99,9 persen dan Suryaduta investama sebesar 0,1%.

Dengan penambahan modal tersebut maka struktur modal dan kepemilikan saham SKA menjadi Modal dasar sebesar Rp3 triliun dan modal ditempatkan serta disetor sebesar 1 juta saham dengan nilai nominal Rp1 juta.

Dengan transaksi tersebut maka PT. Gudang garam Tbk memiliki sebanyak 999.999 saham atau setara dengan Rp999,9 Miliar sedangkan PT. Suryaduta Investama memiliki sebanyak 1 lembar saham atau setara dengan Rp1 juta. (*)

Baca Juga