Ini Komentar BEI soal Target Emiten Baru di 2019
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 11 Juli 2019 15:15 WIB
Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku optimis target emiten baru sepanjang 2019 mampu terpenuhi.
Ini Komentar BEI soal Target Emiten Baru di 2019. (Foto: Ist)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku optimis target emiten baru sepanjang 2019 mampu terpenuhi. Hal ini disampaikan oleh Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia.

“Jumlah perusahaan tercatat sampai akhir minggu ini nanti 32, harapan kita melampaui target. Kita mendorong para enterpreneur, pengusaha dan juga underwriter, ini momen yang tepat untuk mencatatkan sahamnya di bursa,” paparnya di Gedung BEI (11/7).

Yang dimaksud Nyoman sebagai momen adalah berakhirnya siklus politik Pemilu Presiden 2019. Ia menganggap calon emiten sebelumnya cenderung ragu dengan kondisi pasar, sehubungan pelaksanaan maupun hasil pemilu. Menurutnya pemilu telah selesai dan berlangsung damai.

“Kemudian pertumbuhan perekonomian kita bisa dilihat, bagaimana pemerintah juga menjaga atau terus mengupayakan pertumbuhan yang lebih baik. Harapan kita ini momen yang tepat untuk perusahaan-perusahaan,” lanjutnya.

Nyoman juga menyebut kemungkinan perusahaan besar lain untuk segera melantai. Salah satunya Softex yang belum lama ini mengadakan pertemuan dengan Direktur Perdagangan dan Pengaturan BEI Laksono Widito Widodo.

Seperti diketahui, BEI menargetkan catatan emiten baru tahun ini melampaui capaian tahun lalu yaitu 57 emiten. Hingga hari ini, tercatat sudah 31 perusahaan baru yang melantai di BEI. (*)

Baca Juga