Nissan Dukung Pemerintah, Siap Produksi Mobil Listrik Tahun Depan
Market News
Fahmi Abidin
4 hari yang lalu
Produsen kendaraan asal Jepang PT Nissan Motor Indonesia berencana memasukkan mobil listrik ke Indonesia tahun depan.
Nissan Dukung Pemerintah, Siap Produksi Mobil Listrik Tahun Depan. (Foto: Aldi/IDXChannel)

IDXChannel – Produsen kendaraan asal Jepang PT Nissan Motor Indonesia berencana memasukkan mobil listrik ke Indonesia tahun depan.

“Rencana kita mau masukin EV (Electric Vehicle) tahun depan, nah untuk selanjutnya tunggu berita selanjutnya,” kata Pernyataan tersebut dijelaskan General Manager Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani saat ditemui awak media di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, pada Rabu (4/12/2019).

Meski demikian, dirinya masih belum bisa mengonfirmasi apakah mobil listrik tersebut akan diproduksi di Indonesia atau akan dikirim dari luar negeri.

Hingga saat ini, masyarakat yang ingin membeli mobil Nissan EV masih harus memesan terlebih dahulu, karena produksinya tidak berdasarkan volume. “Oh enggak kita bukan berdasarkan volume,” ungkapnya.

Sementara itu, Hana juga menjelaskan bahwa keberadaan mobil listrik di Indonesia ini cukup populer, terutama di kalangan remaja. Meski demikian, menurutnya pengetahuan masyarakat masih berbatas sehingga perlu diadakan edukasi untuk memperdalam pengetahuan masyarakat terhadap EV.

“ini kan sebenarnya awal di Indonesia, itu sebenarnya wajar, jadi salah prasangka terhadap EV merupakan hal normal, makanya yang Nissan akan terus lakukan  akan terus menerus melakukan edukasi supaya salah prasangka tersebut dapat teratasi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga