Pamitan, Ekonom Sebut JK Berhasil Selesaikan Tugas dengan Baik
Market News
Fahmi Abidin
Jumat, 18 Oktober 2019 13:15 WIB
Jelang hari terakhir menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) dapat apresiasi dari berbagai ekonomi dan pelaku pasar.
Pamitan, Ekonom Sebut JK Berhasil Selesaikan Tugas dengan Baik. (Foto: Ist)

IDXChannel – Jelang hari terakhir menjabat Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) dapat apresiasi dari berbagai ekonomi dan pelaku pasar. Dikatakan Ekonom Senior Indef, Didik J Rachbini selama lima tahun menjabat dan mendampingi Presiden, JK berhasil selesaikan tugasnya dengan baik.

“Pak JK sudah menyelesaikan tugas dengan baik dan banyak kenangan bagi bangsa. Hal-hal dimana beliau bisa jadi teladan generasi-genarasi seterusnya, dia cekatan dan juga membantu ekonomi kita di tengah ketidakpastian global," kata Didik seperti dikutip Sindonews dalam acara Dialog 100 Ekonom bersama Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (17/10).

Jusuf Kalla dianggap memberi andil dan masukan kepada berbagai kebijakan startegis dalam membangun ekonomi Indonesia.

“Pak JK sering memberikan masukan hingga meminta Presiden Jokowi untuk tidak hanya melakukan blusukan di pasar saja,” kata Didik J Rachbini.

Ditambahkan Didik, saat ini Jusuf Kalla terus meningkatkan sektor industri dalam menggenjot pertumbuhan ekonomi Indonesia agar tetap terjaga. Sektor industri terus disiapkan untuk menjadi penopang bagi perekonomian nasional.

“Sektor-sektor lain yang perlu ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Salah satunya adalah sektor industri. Sebagian dari kami telah bertandang ke Presiden, serta memberikan saran. Kami beri saran untuk blusukan ke sektor industri karena itu titik lemah kita. Itu saran dari para ekonom,” imbunnya. (*)

Baca Juga