Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara Hindari Penyebaran Covid-19

Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 26 Maret 2020 17:45 WIB
Mulai Jumat, 27 Maret 2020, Perumda Pasar Jaya akan menutup sementara seluruh pasar yang berada di kawasaan Tanah Abang yang dikelola oleh Pasar Jay
Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara Hindari Penyebaran Covid-19. (Foto: Ist)

IDXChannel – Mulai Jumat, 27 Maret 2020, Perumda Pasar Jaya akan melakukan penutupan sementara seluruh pasar yang berada di kawasaan Tanah Abang yang dikelola oleh Pasar Jaya.

Penutupan tersebut dilakukan mencakup area kawasan Pasar Tanah Abang Blok A, Blok B dan Blok F hingga 27 Maret – 5 April 2020. Meski demikian, hanya Pasar Blok G yang masih buka namun terbatas kepada pedagang yang berjualan bahan pangan.

“Penutupan dilakukan besok pertanggal 27 Maret – 5 April mendatang, seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kita liburkan sementara, ini merupakan salah satu langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja,” tegas Arief Nasrudin, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, pada Kamis (26/3/2020).

Penutupan ini dilakukan dalam sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19. Konsumen yang terus berdatangan jelang Ramadan yang dianggap rentan penyebaran virus Covid-19 dan sudah dilakukan komunikasi dengan para pedagang.

Pasar Jaya telah melakukan beberapa usaha untuk menekan penyebaran covid-19 di pasar tersebut dengan melakukan pengukuran suhu, penyediaan hand sanitizer, hingga Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh sarana berjualan, kantor, fasilitas dan sarana ibadah yang ada.

“Untuk penutupan ini tentu sudah dilakukan komunikasi dan sosialisasi kepada pedagang terlebih dahulu, kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama diantara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut,” imbuh Arief. (*)

Baca Juga