Pelindo IV Borong Tiga Penghargaan di Ajang BUMN Branding & Marketing Award
Market News
Fahmi Abidin
Rabu, 06 November 2019 15:30 WIB
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sukses membawa tiga penghargaan dalam ajang “BUMN Branding & Marketing Award 2019”.
Pelindo IV Borong Tiga Penghargaan di Ajang BUMN Branding & Marketing Award. (Foto: Ist)

IDXChannel – Badan Usaha Milik Negara PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) sukses membawa tiga penghargaan dalam ajang “BUMN Branding & Marketing Award 2019” di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Selasa, (5/11).

Dikatakan Corporate Secretary PT Pelindo IV I Made Herdianta, perseroan meraih dua penghargaan yakni Global Branding and Marketing Strategy Indikator Global BUMN dan International Sales & Marketing Terbaik Corporate Marketing BUMN.

Kedua penghargaan tersebut untuk Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan. Sedangkan The Best CEO Strategic Connectivity diberikan kepada Direktur Utama PT Pelindo IV Farid Padang.

Penghargaan yang diberikan oleh BUMN Track dan didukung Arrbey Consulting ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

Direktur Utama PT Pelindo IV seperti yang dikutip Made Herdianta bahwa semua itu diraih karena perseroan membangun model brand dengan persyaratan spesifik dan bernilai bisnis. “Misalnya membangun nilai integritas dalam bekerja yaitu Kerja Penting, Ibadah Lebih Penting.”

Perseroan juga, memanfaatkan teknologi terbaru, membantu meningkatkan efektivitas dan daya saing perusahaan. Mencermati jarak di wilayah geografis Pelindo IV yang terbentang dari Sulawesi, Kalimantan Timur sampai Papua dan Papua Barat sangat luas, maka harus disiasati dengan teknologi.

Farid mengatakan internet juga memfasilitasi integrasi dengan mitra strategis, pemasok dan pelanggan. Perseroan juga memberdayakan semua karyawan untuk menjadi brand ambassadors, SDM yang menjadi ujung tombak Perseroan berinteraksi setiap hari dengan rekan kerja, pelanggan, pemasok, bahkan pesaing.

“Karena itu, perseroan senantiasa membuat sistem kerja yang tepat, sistem ini dikomunikasikan kepada stakeholder dan diharapkan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan mereka. Misalnya layanan jasa yang bergaransi, sistem operasional, standar layanan, keamanan, semuanya ditangani dengan tepat dan spesifik,” tandasnya. (*)

Baca Juga