Petinggi PT Pos Dirombak, Erick Angkat Pemred Jakarta Post sebagai Direksi

Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 24 September 2020 16:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir resmi merombak jajaran direksi PT Pos Indonesia (persero) dan mengangkat Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama.
Petinggi PT Pos Dirombak, Erick Angkat Pemred Jakarta Post sebagai Direksi. (Foto: Ist)

IDXChannel - Menteri BUMN Erick Thohir resmi merombak jajaran direksi PT Pos Indonesia (persero) dan mengangkat Faizal Rochmad Djoemadi sebagai Direktur Utama. Menariknya di dalam formasi baru tersebut terdapat Nezar Patria yang ditunjuk sebagai Direktur Kelembagaan yang sebelumnya ia adalah Pemimpin Redaksi Harian The Jakarta Post.

Pergantian susunan direksi baru Pos Indonesia sejatinya sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-301/MBU/09/2020 terkait dengan Pemberhentian Peralihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Pos Indonesia (Persero) menetapkan sebagai berikut:

Faizal Rochmad Djoemadi (Direktur Utama)
Tonggo Marbun (Direktur SDM & Umum)
Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman (Direktur Keuangan)
Nezar Patria (Direktur Kelembagaan)
Hariadi (Direktur Kurir & Logistik)
Charles Sitorus (Direktur Jaringan & Layanan Keuangan)

Erick pun berharap direksi berikutnya dapat menuntaskan agenda besar Pos Indonesia, dan oleh karenanya mohon restu dan kerjasama seluruh pihak yang ingin tumbuh bersama Pos Indonesia menuju potensi bisnis yang maksimal dan berkelanjutan.

Tercatat Pos Indonesia saat ini mempunyai jaringan yang sangat luas yang memiliki 4.800 Kantor Pos online dengan jumlah titik layanan (point of sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantor pos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain.

Melirik dari rekam jejak para direksi baru Pos Indonesia tersebut, Faisal Rochmad Djoemadi sebelumnya merupakan Direktur Digital Business Telkom, kemudian Tonggo Marbun sebelumnya adalah Senior Vice President Human Capital Engagement di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (*)

Baca Juga