Relaksasi Industri Baja, Krakatau Steel Ajukan Dana Talangan Rp3 Triliun

Market News
Shifa Nurhaliza
Kamis, 09 Juli 2020 09:15 WIB
Emiten PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengajukan dana talangan sebesar USD200 juta atau setara Rp3 triliun.
Relaksasi Industri Baja, Krakatau Steel Ajukan Dana Talangan Rp3 Triliun. (Foto: Ist)

IDXChannel – Emiten PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) mengajukan dana talangan sebesar USD200 juta atau setara Rp3 triliun yang telah diusulkan kepada Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN.

"Dengan relaksasi pembayaran ke konsumen maka akan membantu dalam pemulihan industri pengguna, agar mereka bisa berputar, dan order yang mereka butuhkan bisa kita supply," ungkap Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim dalam rapat bersama DPR RI, seperti dilansir iNews, Rabu (8/7/2020).

Silmy berharap dengan dana talangan tersebut dapat merelaksasi pembayaran kepada konsumen sehingga terjadi peningkatan penjualan KRAS yang positif mencapai 6-7%.

"Nantinya, melalui kinerja positif dan keuangan yang kuat itu akan membuat PT KRAS dapat terus mendorong industri hilir dan industri pengguna untuk menjalankan bisnis menuju kondisi normal," jelasnya.

Kemudian, skema yang diusulkan KRAS kepada pemerintah yakni menempatkan dana talangan atas nama pemerintah. "Ini dilakukan agar bisa diawasi.Sehingga yang kami butuhkan dana untuk peroleh bahan baku yang kami akan suply kepada pelanggan kita utamanya industri hilir dan pengguna baja," tandasnya. (*)

Baca Juga