Sayonara! Nikon Indonesia Tutup Setelah 8 Tahun Beroperasi

Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 22 Oktober 2020 10:15 WIB
Produsen kamera profesional Nikon Indonesia memutuskan akan berhenti beroperasi.
Sayonara! Nikon Indonesia Tutup Setelah 8 Tahun Beroperasi. (Foto: Ist)

IDXChannel - Produsen kamera profesional Nikon Indonesia memutuskan akan berhenti beroperasi. Hal tersebut diungkapkan perusahaan melalui Instagram resmi @nikonindonesia.

“Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis pernyataan perusahaan di unggahan Instagram resminya, pada Rabu (21/10/2020).

Meski demikian, dijelaskan Nikon Indonesia bahwa pihaknya masih akan tetap memberikan layanan dan support kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Nikon merupakan perusahaan multinasional yang berbasis di Tokyo, Jepang, dan didirkan pada 1917 dengan nama Nippon Kogaku yang bergerak di bidang optik dan pencitraan. Kemudian perusahaan berganti nama menjadi Nikon Corporation setelah mengembangkan kamera saku pada 1988. (*)

Baca Juga