Siap Hadapi Tantangan, Jonan Ditunjuk Jadi Komisaris Sido Muncul

Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 26 November 2020 14:45 WIB
Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan diangkat menjadi Komisaris PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SID).
Siap Hadapi Tantangan, Jonan Ditunjuk Jadi Komisaris Sido Muncul. (Foto: Ist)

IDXChannel - Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan diangkat menjadi Komisaris PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SID).

Sebelum ditunjuk menjadi komisaris SIDO, Jonan ditunjuk menjadi Komisaris PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). "Bapak Ibu yang berkegiatan bisnis, kalau saya enggak lah. Saya main-main saja. Jadi komisaris, ini kerjaan orang tua," ujarnya secara virtual seperti dikutip iNews, Kamis (26/11/2020).

Sebagai komisaris, kata Jonan, dia harus berpikir visioner untuk mendorong direksi sigap menghadapi tantangan. Di masa depan, menurut Jonan, ketidakpastian dalam bisnis akan menjadi sesuatu yang biasa.

"Saya enggak bilang what is visible (apa yang terlihat). What is not visible (apa yang tidak terlihat). Ini perlu dipikirkan luar biasa," ucapnya.

Mantan direktur utama PT KAI (Persero) itu menilai, dunia saat ini berubah cepat. Kehadiran pandemi Covid-19 mengubah lanskap bisnis yang harus dijawab oleh pelaku usaha.

"Ini dunia enggak akan sama lagi. Apakah properti bisnis akan sama valuenya, apakah misalnya gedung perkantoran atau shopping mal atau online business ini yang perlu dipertimbangkan," ucapnya. (*)

Baca Juga