Siap-Siap Dirombak, Erick Terus Pantau Kinerja BTN hingga PANN
Market News
Fahmi Abidin
6 hari yang lalu
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus memantau kinerja perusahaan negara khususnya yang mengalami pergantian direksi.
Siap-Siap Dirombak, Erick Terus Pantau Kinerja BTN hingga PANN. (Foto: Ist)

IDXChannel - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus memantau kinerja perusahaan negara khususnya yang mengalami pergantian direksi.

Perusahaan negara yang dimaksud Erick Thohir diantaranya yakni performa BUMN sektor perbankan yakni PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, PT. Garuda Indonesia dan PT PANN (Pesero).

"Rabu ini saya akan review BTN, saya ingin rapikan BUMN yang ada, keluarkan peraturan menteri yang sehat untuk BUMN," kata Erick Thohir seperti dikutip Sindonews di Gedung DPR, Senin (2/12/2019).

Lebih lanjut dia menerangkan, bakal meninjau kinerja Garuda Indonesia dikarenakan beberapa sektor kinerja bisnis yang bisa memberatkan perseroan.

“Saya review Garuda. Gapura itu enggak usah Garuda, harusnya di AP aja. Kenapa harus ada overlaping yang akhirnya kontraproduktif,” imbuhnya.

Ditambahkan Erick, bakal mengubah bisnis model yang harus diperbaiki agar BUMN menjadi fondasi kuat dalan menyumbang perekonomian.

"Karena kami bukan hanya sekedar selesaikan tugas yang kita tidak tahu. Tapi bagaimana kita siapkan fondasi agar ke depan siapapun bisa jalankan BUMN secara transparan profesional dan lebih baik," tegasnya.

Perusahaan-perusahaan BUMN harus bisa berbicara banyak di kancah internasional, diungkapkan Erick, tantangannya akan lebih sulit di masa depan.

“Ketika bicara era disrupsi seperti ini, yang namanya industri perbankan sendiri 10 tahun ke depan juga kita tidak tahu gimana nasibnya dengan yang namanya e-payment dan lain-lain,” pungkasnya. (*)

Baca Juga