Tawarkan Opsi PHK, 80 persen Karyawan Indosat Setuju

Market News
Fahmi Abidin
Senin, 17 Februari 2020 13:00 WIB
Sekitar 80% karyawan PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyetujui opsi yang ditawarkan perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 677 karyawan.
Tawarkan Opsi PHK, 80 persen Karyawan Indosat Setuju. (Foto: Ist)

IDXChannel – Sekitar 80% karyawan PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) menyetujui opsi yang ditawarkan perusahaan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 677 karyawan.

“Kami telah mengkaji secara menyeluruh semua opsi, hingga pada kesimpulan bahwa kami harus mengambil tindakan yang sulit ini, namun sangat penting bagi kami untuk dapat bertahan dan tumbuh," kata Director & Chief of Human Resources, Irsyad Sahroni di Jakarta, seperti dikutip iNews, (17/2/2020).

Dijelaskan Irsyad, keputusan tersebut sudah dikomunikasikan kepada karyawan, baik yang terdampak maupun yang tidak terdampak.

Bagi karyawan yang terdampak, ungkap Irsyad, Indosat telah memberikan paket kompensasi di atas yang dipersyaratkan oleh UU Ketenagakerjaan.

"Per tanggal kemarin (14/2/2020), dari 677 karyawan yang terdampak, lebih dari 80 persen telah setuju menerima paket kompensasi," kata dia.

Sementara itu, bagi Karyawan yang terdampak, juga diberikan peluang untuk bekerja di mitra Indosat. Perseroan memberikan opsi PHK, imbuh Irsyad, karena merupakan bagian dari perampingan organisasi demi masa depan bisnis Indosat yang berkelanjutan. (*)

Baca Juga