Telefast Indonesia IPO, Jadi Emiten  ke-35 di Pasar Modal Tahun Ini
Market News
Fahmi Abidin
Selasa, 17 September 2019 09:15 WIB
Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Telefast Indonesia Tbk yang resmi mencatatkan saham perdana (listing) pada perdagangan pagi ini.
Telefast Indonesia IPO, Jadi Emiten ke-35 di Pasar Modal Tahun Ini. (Foto: Ist)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Telefast Indonesia Tbk yang resmi mencatatkan saham perdana (listing) pada perdagangan Selasa pagi (17/9).

Melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO), anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) tersebut, melepas sebanyak-banyaknya 416.666.500 saham ke publik. Angka itu setara dengan 25% dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Harga yang ditawarkan yakni Rp180 per saham, sehingga perusahaan bakal meraup dana segar sebesar Rp74,99 miliar. Selain itu, dalam aksi koorporasi ini, perseroan menunjuk PT Kresna Sekuritas dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Dari dana hasil IPO, perseroan akan menggunakannya untuk modal kerja sebesar 70%, belanja modal sebesar 25%, dan sisanya sebesar 5% akan digunakan untuk investasi sumber daya manusia (SDM).

Sekadar diketahui, Perseroan menjadi emiten ke-35 yang tercatat di pasar modal pada tahun ini. Telefast Indonesia merupakan startup yang bergerak di bidang sumber daya manusia (SDM) secara digital (digital and integrated human resource management and development solutions provider). (*)

Baca Juga