Tumbuh Positif, Ini Kinerja Bank BJB hingga Kuartal II-2019
Market News
Fahmi Abidin
4 hari yang lalu
Sampai pada triwulan II 2019, Bank BJB berhasil meraih kinerja positif. Tercatat pertumbuhan aset sebesar Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4 year on year.
Tumbuh Positif, Ini Kinerja Bank BJB hingga Kuartal II-2019. (Foto: Ist)

IDXChannel – Sampai pada triwulan II 2019, Bank BJB berhasil meraih kinerja positif. Tercatat pertumbuhan aset sebesar Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4 year on year (yoy).

Dengan tetap memerhatikan kualitas kredit pertumbuhan 8,2 persen menjadi sebesar Rp 78,2 triliun. Rasio Non Performing Loan (NPL) dapat bertahan di level 1,7 persen atau lebih baik dibanding rasio NPL industri perbankan sebesar 2,61 persen.

Dalam laporan Dana Pihak Ketiga (DPK), tercatat positif dengan Rp 95,1 triliun atau tumbuh sebanyak 7 persen dengan itu Bank BJB berhasil menumbuhkan laba bersih sebesar Rp 803 miliar.

“Kenaikan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan visi Bank BJB untuk menjadi 10 bank terbesar dan memiliki kinerja baik di Indonesia,” kata Direktur Utama BJB Yuddy.

Ditambahkan Yuddy, Bank BJB meyakini di dalam setiap perubahan akan selalu ada peluang dan tantangan untuk dihadapi. “Bank bjb selalu menghadapi tantangan-tantangan baru ini dengan kacamata optimis dan menganggap hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa bank bjb memang merupakan perbankan yang adaptif dan dinamis dalam merespon kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Bank BJB juga aktif bertransformasi menciptakan ekosistem digital agar memenuhi kebutuhan nasabah. Hal inilah yang menjadikan tuntutan untuk industri perbankan dalam melakukan inovasi terhadap kebutuhan konsumen.

Bank BJB telah mengambil langkah untuk berfokus kepada pengembangan aplikasi BJB Digi yang dijadikan rumah bagi layanan fitur transaksi digital.

Keseriusan Bank BJB dalam menjalani arus digitalisasi terlihat dari pembentukan direktorat baru yang secara khusus berfokus pada bidang teknologi informasi dalam rangka mendukung penetrasi bisnis dan pelayanan kepada masyarakat yakni Direktorat IT, treasury dan International Banking. (*)

Baca Juga