Sah Jadi Wakil Komisaris Utama Garuda, Ini Profil Chairal Tanjung

The Founder
Fahmi Abidin
Kamis, 23 Januari 2020 11:15 WIB
Posisi Chairal Tanjung di dewan komisaris Garuda Indonesia mengalami kenaikan dari komisaris menjadi Wakil Komisaris Utama.
Sah Jadi Wakil Komisaris Utama Garuda, Ini Profil Chairal Tanjung. (Foto: Ist)

IDXChannel – Emiten penerbangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi mengumumkan jajaran direksi dan komisaris baru berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (22/1/2020). Dan nama Chairal Tanjung masih bertahan di dewan komisaris emiten berkode saham GIAA tersebut.

Posisi Chairal Tanjung di dewan komisaris Garuda Indonesia mengalami kenaikan dari komisaris menjadi Wakil Komisaris Utama.

Siapa Chairal Tanjung?

Sejatinya, ia merupakan adik kandung dari pebisnis ulung Chairul Tanjung. Posisinya di jajaran komisaris adalah representasi PT Trans Airways, anak usaha CT Corp yang memiliki 25,61 persen saham Garuda Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta pada 1966 itu memulai karier sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan (BPK) dan Pembangunan (BKPK) pada 1987-1992. Selanjutnya, ia menjabat sebagai Finance Manager di CT Corp yang saat itu bernama Para Group pada 1992-2000.

Selain itu, ia juga terlibat di berbagai posisi di anak usaha CT Corp, seperti Mega Finance, Mega Life, Bank Mega, dan Trans Studio. Pada akhirnya tahun 2000 ia diangkat menjadi Direktur Utama CT Corp hingga saat ini.

Pendidikan Chairal Tanjung

Chairal sendiri merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada 1987. Selain itu, ia juga merupakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI) dan meraih gelar Sarjana Ekonomi pada tahun 1997. Sambil bekerja, ia juga menyelesaikan pendidikan pascasarjananya pada tahun 2006 dari UI. (*)

Baca Juga