Cermat Memilih Sekuritas, Ini Tipsnya Demi Aman Berinvestasi
Yuk Nabung Saham
Fahmi Abidin
Senin, 08 Juli 2019 11:15 WIB
Seperti diketahui bahwa sekuritas merupakan perantara dalam jual-beli saham. Bagi para investor baru alangkah baiknya kita harus pintar memilih sekuritas.
Cermat Memilih Sekuritas, Ini Tipsnya Demi Aman Berinvestasi. (Foto: Ist)

IDXChannel -  Seperti yang kita ketahui bahwa sekuritas merupakan perantara dalam jual-beli saham. Bagi para pengguna baru buku tabungan saham, alangkah baiknya kita harus pintar dalam memilih keamanan sekuritas.

Berikut ini tips yang dapat membantu Anda dalam memilih sekuritas yaitu;

  1. Pemilihan Sekuritas yang Tercatat Sebagai Anggota Bursa

Dalam pemilihan ini kita harus berhati-hati dalam memilih dan mancari informasi lebih lanjut tentang keamanannya dapat dilihat dari tingkat keamanannya yaitu value, ROA, ROE dan NPM.

  1. Memilih Jumlah setoran awal

Dalam pemilihan ini kita dapat memilihnya setoran awal dengan jumlah jumlah bervariasi yang bisa dimulai dengan harga Rp100.000,-  hingga Rp10.000.0000, dengan seperti ini kita dapat menganalisis risiko yang akan kita hadapi ke depannya nanti.

  1. Dapat Memberikan Analisis yang Andal

Dalam sebuah sekuritas, harus ada analisis untuk memudahkan kita serta memberikan masukan yang baik sehingga membuat kita dapat lebih mengerti lagi tentang risiko yang akan terjadi baik itu dalam jangka panjang ataupun jangka pendek.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum memulai berinvestasi terutama saham. Pastikan memilih sekuritas yang tepat untuk menjamin keamanan investasimu. (*)

Baca Juga