ECONOMICS

Selama Nataru, Angkutan Kargo di Bandara AP II Naik 16 Persen

Azfar Muhammad 05/01/2022 08:57 WIB

Angkasa Pura II (AP II) mencatat untuk jasa angkutan kargo mengalami kenaikan yang signifikan mencapai 16 persen.

Selama Nataru, Angkutan Kargo di Bandara AP II Naik 16 Persen (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Selama masa nataru, PT. Angkasa Pura II (AP II) mencatat untuk jasa angkutan kargo mengalami kenaikan yang signifikan mencapai 16 persen. 

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan untuk angka pergerakan logistik di masa libur nataru menembus angka 42 ribu ton dan mengalami kenaikan dan pemulihan yang cukup baik dan menggembirakan. 

“Kami sampaikan, cukup menggembirakan adalah pulihnya angkutan kargo, karena indikasi dari pergerakan kargo di periode nataru itu menembus angka 42 ribu ton jadi persisnya 42 470 Ton,” kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi yang diterima MPI, Rabu (4/1/2022).  

Awaluddin mengatakan kenaikan tersebut dinilai meningkat sebesar 16 persen dan untuk pergerakan masyarakat ditunjang dengan sejumlah aktivitas logistik baik di sejumlah angkutan khususnya udara. 

“Aktivitas Masyarakat disatu sisi beraktifitas sosial dan aktifitas keagaman dan ditunjang juga dengan logistik dan angkutan udara,” urainya. 

Dalam rangka membantu meyukseskan program posko monitoring Penyelenggaraan Transportasi di masa libur Nataru , AP II Pada Periode Libur Natal dan Tahun Baru 2022 Telah mengerahkan sebanyak 5000  pasukan gabungan di 20 titik bandara untuk membuat posko mudik. 

Sementara itu, pergerakan pesawat telah mengalami penurunan mobilitas hingga 13 Persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.  

“Kami sampaikan terjadi penurunan 13 persen dengan rincian kami mencatat pergerakan pesawat di masa libur nataru kali ini 21. 853 dibanding periode sama diangka 25000,” pungkasnya.  

(SANDY)

SHARE