Technology

Google Cloud Gandeng Startup Game India, Tawarkan Mesin untuk Developer

Indah Mulyani 25/11/2022 19:48 WIB

Divisi Google Cloud jalin kemitraan dengan startup game lokal India SuperGaming.

Google Cloud Gandeng Startup Game India, Tawarkan Mesin untuk Developer (Dok.MNC)

IDXChannel - Divisi Google Cloud jalin kemitraan dengan startup game lokal India SuperGaming untuk penggunaan mesin bagi developer. 

Seperti dilansir dari laman Livemint, Jumat (25/11/2022), sebagai bagian dari kerja sama, game engine milik SuperGaming, yang dinamakan SuperPlatform, bakal bisa dipakai oleh developer yang menggunakan Google Cloud untuk memproduksi, hosting, dan mendistribusikan game mereka.

Langkah tersebut dilakukan dua tahun setelah kemitraan awal antara SuperGaming dan Google pada 2020, dimana perusahaan yang berbasis di Pune tersebut memindahkan cloud-nya dari Amazon Web Services (AWS) ke Google Cloud.

“Pengembang tidak dibatasi hanya menggunakan Google Cloud jika mereka menggunakan perangkat SuperGaming, tetapi juga bisa bisa menjadikan Google  sebagai platform 'pilihan' mereka,” kata perusahaan melalui sebuah pernyataan, seperti dilansir dari LiveMint, Jumat (25/11). 

Diketahui mesin game SuperPlatform juga sudah digunakan oleh pengembang Jepang, Namco, untuk game Pac-Man yang populer di perangkat seluler. 

Startup SuperGaming yang mengumpulkan USD5,5 juta pada April 2021 ini juga menggunakan mesinnya untuk membangun game Battle Royale , Indus Royale. Selain itu, pada Juli 2022, perusahaan juga merilis meluncurkan TowerConquest: Metaverse Edition, sebuah game mobile Web3 gratis.

Kemitraan ini memungkinkan pengembang game di Google Cloud mengakses sumber daya SuperGaming untuk mengelola operasional langsung, matchmaking, pengembangan pemain, data pemain, analitik, sistem monetisasi, penskalaan server, penjualan, dan merchandising.

Penulis: Savira Agustin

(IND) 

SHARE