Rencana Bisnis Jadi Sorotan, BEI Segera Panggil BTEL
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 11 Juli 2019 14:45 WIB
Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku masih terus memantau emiten PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) terkait arah usaha perusahaan kedepannya.
Rencana Bisnis Jadi Sorotan, BEI Segera Panggil BTEL. (Foto: Ist)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku masih terus memantau emiten PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) terkait arah usaha perusahaan kedepannya. Dalam Public Expose yang digelar Selasa (9/7), BTEL mewacanakan kemungkinan diversifikasi menjadi penyedia layanan televisi digital.

“Yang perlu kita pastikan adalah, apakah pemilihan sektor tertentu sudah mereka pertimbangkan untuk menjamin sustainability-nya sebagai pengganti bisnis yang sebelumnya. Hearing nanti kita akan tanyakan alasan memilih hal tersebut,” papar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia di Gedung BEI (10/7).

Nyoman juga meminta research report saat pertemuan nanti agar perusahaan bisa memberikan argumen konkret apakah ke depannya, bisnis baru ini bisa memperbaiki yang sebelumnya. BEI sendiri memang berencana akan memanggil pihak BTEL terkait suspensi saham tersebut.

“Kita akan panggil hearing, kita akan minta penjelasan. Kita akan panggil pemegang saham pengendalinya untuk meyakinkan apa komitmen mereka terhadap perusahaan ini,” lanjut Nyoman.

BTEL sendiri telah dua kali berturut-turut disclaimer, dan jika dalam waktu 24 bulan ini tetap disclaimer ataupun tidak menunjukkan itikad memperbaiki bisnisnya, maka emiten tersebut berpotensi delisting. Namun demikian, Direktur BEI tersebut menggarisbawahi bahwa delisting merupakan pilihan paling terakhir yang mungkin dilakukan oleh Bursa. (*)

Baca Juga