Tingkatkan Ketahanan Pangan, Berdikari Fokus Penuhi Kebutuhan Protein
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 10 Oktober 2019 18:15 WIB
Dalam menunjang kebutuhan pangan masyarakat, langkah Berdikari saat ini fokus kepada pemenuhan protein untuk peternakan ayam dan sapi (pedaging).
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Berdikari Fokus Penuhi Kebutuhan Protein. (Foto: Ist)

IDXChannel – Dalam menunjang kebutuhan pangan masyarakat, Dikatakan Direktur Keuangan PT Berdikari (persero) Yeliandriani mengatakan bahwa langkah perusahaan saat ini fokus kepada pemenuhan protein untuk peternakan ayam dan sapi (pedaging).  

“Sekarang kami sudah memiliki beberapa farm di Sukabumi, Pasuruan, Tasik, Medan, dan Ciamis,” lanjut Yeliandriani di Special Event IDX Channel Economic Outlook Ketahanan Pangan Indonesia, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, pada Kamis (10/10).

Ditambahkan Yeliandriani, saat ini perusahaan lebih fokus kepada peternakan ayam karena peternakan sapi masih menjalankan penugasan impor daging dari pemerintah. Kebutuhan ayam yang besar di Indonesia jelas merupakan potensi dan menjadi ceruk bisnis dalam memenuhi kebutuhan protein domestik.

Berdikari, ungkap Yeliandriani, tahun ini menargetkan akan memulai pakan ternak khususnya ayam. Sedangkan untuk target jangka panjangnya, perusahaan plat merah ini akan menjalankan bisnis bidang peternakan dari hulu hingga hilir.

“Kami akan menjalankan bisnis ini dari hulu ke hilir sehingga peran kami di masyarakat juga akan lebih terasa, jika tidak demikian peran kami tidak maksimal,” jelasnya. (*)

Baca Juga