Deretan Mobil Baru Rilis di Ajang GIIAS 2019, Ini Daftarnya
IDXTainment
Fahmi Abidin
Kamis, 18 Juli 2019 18:00 WIB
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 baru saja dibuka, sejumlah produsen mobil pun meluncurkan lini produk terbarunya di ajang tersebut.
Deretan Mobil Baru Rilis di Ajang GIIAS 2019, Ini Daftarnya. (Foto: Syukri Rahmatullah/IDXChannel)

IDXChannel – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 baru saja dibuka, sejumlah produsen mobil pun meluncurkan lini produk terbarunya di ajang yang digelar di ICE BSD, Tangerang.  

Mengusung tema “Future In Motion”, Gaikindo dibuka Wakil Presiden dan Menteri Perindustrian. Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS 2019 menghadirkan transformasi digital yang lebih hidup berupa pengaruh teknologi dalam industry otomotif seperti mobil listrik dan sentuhan teknologi digital pada mobil.

Sejumlah brand kendaraan ternama dari pabrikan Jepang hingga Eropa pun mengantri di ajang GIIAS untuk memperkenalkan produk terbarunya. Berikut 10 merek yang diprediksi akan menampilkan produk terbarunya di ajang tahunan ini:

  1. BMW

Produsen asal Jerman ini memamerkan BMW X7 dan BMW 330i M Sport dari keluarga seri 3 di GIIAS 2019. Seri 3 merupakan sedan legendaris BMW yang telah terjual lebih dari 15 juta unit di dunia. 


  1. Mitsubishi


Produk ternama di Indonesia yang satu ini akan menghadirkan tiga mobil baru di GIIAS 2019 di antaranya, Mitshubishi all new triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV. 

  1. Mazda

Brand Jepang ini akan menampilkan produk terbarunya yang berkapasitas 2000cc yaitu All New Mazda 3 yang terdiri dari dua versi, yaitu Hatchback dan Sedan.

  1. Renault

Jagoan yang akan ditampilkan oleh pabrikan asal Prancis ini adalah model MPV Triber yang siap mengancam Toyota Avanza maupun model LCGC. Renault juga akan membawa tipe SUV Duster dan City Car Kwid generasi terbaru.

  1. Wuling

Wuling bersiap meluncurkan produk terbarunya yaitu Wuling Almaz berkapasitas 7 penumpang yang dilengkapi dengan inovasi fitur voice command.

  1. Suzuki

Produk yang akan ditampilkan dan dijual oleh Suzuki kali ini adalah Suzuki Jimmy. Produsen asal Jepang ini juga kemungkinan akan menghadirkan variasi aksessoris dari model sebelumnya seperti Ertiga.

  1. Honda

Pabrikan Jepang lainnya, Honda akan meluncurkan mobil sportnya yakni NSX yang menyasar market kalangan menengah atas yang berjiwa muda. Honda juga bersiap meluncurkan Jazz generasi terbaru.

  1. DFSK

Brand asal China ini akan meluncurkan generasi terbaru dari produknya, yaitu Glory E3. Mobil tersebut merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi oleh DFSK. DFSK juga membawa tipe terbarunya dengan fitur Voice Command yaitu Glory-i-Auto.

  1. Nissan

Produk yang akan diluncurkan Nissan pada GIIAS 2019 ini adalah New Nissan X-Trail. Untuk diketahui, Nissan X-Trail generasi ketiga ini telah diperkenalkan oleh PT NMI pertama kali pada 2014 lalu yang dilengkapi teknologi Intelligent Around View Monitor.

  1. Lexus

Lexus menghadirkan beberapa varian terbaru yakni SUV Premium LX 570 Sport dan Lexus Luxury Medium Sedan ES 250. (*)

Baca Juga