AALI
11250
ABBA
74
ABDA
6500
ABMM
750
ACES
1525
ACST
380
ACST-R
0
ADES
1665
ADHI
1385
ADMF
8525
ADMG
177
ADRO
1180
AGAR
412
AGII
1360
AGRO
1355
AGRO-R
0
AGRS
358
AHAP
62
AIMS
138
AIMS-W
0
AISA
310
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
494
AKRA
3370
AKSI
735
ALDO
450
ALKA
232
ALMI
262
ALTO
344
Market Watch
Last updated : 2021/02/26 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
503.52
-0.74%
-3.78
IHSG
6241.80
-0.76%
-47.85
LQ45
944.75
-0.82%
-7.79
HSI
28980.21
-3.64%
-1093.96
N225
28966.01
-3.99%
-1202.26
NYSE
0.00
-100%
-15539.42
Kurs
HKD/IDR 1,836
USD/IDR 14,262
Emas
808,747 / gram

Mau Kerja Sambil Liburan? 6 Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Mungkin Cocok Buat Kamu

IDXTAINMENT
Yulistyo P/IDXChannel
Minggu, 21 Februari 2021 12:45 WIB
Ini 6 pekerjaan rekomendasi, bisa buat kamu yang doyan leyehan tapi pemasukan tetap besar.
6 Pekerjaan Bergaji Tinggi Ini Mungkin Cocok Buat Kamu. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pandemi Covid-19 telah membuat banyak perubahan di sektor bisnis dan ekonomi. Banyak perusahaan yang mulai mendorong karyawannya untuk bekerja dari rumah, atau work from home.

Sebenarnya, konsep kerja dari rumah ini bukan hal baru, terutama buat mereka yang bekerja lepasan, atau bergerak di bidang digital, terutama kaum instragamer. Bahkan, mereka bisa leyeh-leyeh sembari berjemur di pantai , sedangkan kedua tangannya masih memegang laptop.

Nah, pandemi Covid-19 ini memberikan kesempatan bagi buat kamu yang berburu gaji tinggi tapi bisa bekerja dari mana saja. Meski secara realita, pekerjaan tersebut sangat jarang dilirik banyak orang, namun berdasarkan studi justru memberikan gaji tertinggi.

Ini pekeerjaan dengan gaji terbesar dengan sistem remote:

1. Teknisi Cloud

Perkembangan industri teknologi telah menyumbang banyak pekerjaan yang dibayarkan dengan baik, dan setelah pandemi peekerjaan ini masih memiliki masa depan yang lebih baik. Teknisi cloudbertanggung jawab untuk menjaga proses dan sistem organiasi berbasis penyimpanan awan.

Pekerjaan ini termasuk, menyiapkan arsitektur menggunakan penyedia cloud seperti AWS, Microsoft Azure, Google Cloud, atau lainnya, memigrasi infrastruktur yang ada ke sistem berbasis cloud, mengelola keamanan dan akses sistem berbasis cloud, serta administrasi operasional, pemeliharaan, dan pemecahan masalah yang berkelanjutan.

"Sebagai teknisi cloud saya bekerja untuk memastikan data dan aplikasi yang kami jalankan melalui cloud berjalan aman, dapat diandalkan dan cepat," aku Paul Highams, seorang teknisi cloud asal Inggris.

"Saya biasanya baru bekerja setiap makan siang dan sampai petang hari untuk menyesuaikan jam di AS. Penhiriman, perjalanan ke kantor pos, jemput anak ke sekolah jadi lebih mudah," sahutnya lagi.

2. Arsitek Jaringan

Arsitek jaringan senior bertanggung jawab untuk merancang jaringan komputer, termasuk jaringan area lokal (LAN), jaringan area luas (WAN), koneksi internet, intranet, dan sistem komunikasi data lainnya.

Tujuan mereka adalah untuk merancang infrastruktur jaringan yang efisien dan hemat biaya yang memenuhi tujuan bisnis dan TI jangka panjang, sekaligus memungkinkan perusahaan memenuhi tujuan jangka pendek dan kewajiban keuangannya.

3. Software Developer

Pengembang perangkat lunak adalah pemikir kreatif di balik program perangkat lunak. Mereka memiliki keterampilan teknis untuk membangun program atau mengawasi pembuatannya dengan tim. Pembuat perangkat lunak memungkinkan pengguna melakukan tugas tertentu pada perangkat komputer.

"Bekerja dari jarak jauh adalah hal yang baik karena saya menghabiskan banyak waktu untuk membuat kode dan banyak komunikasi terjadi saat saya sedang malas, bahkan ketika saya berada di kantor," kata Patrik Spathon, pengembang perangkat lunak dari Swedia untuk perusahaan rintisan kecil, LeaseCloud AB.

4. Direktur Sales dan Marketing

Pekerjaan dalam bisnis, manajemen, atau layanan profesional dapat dilakukan dari jarak jauh dan tingkat pekerjaan ini tetap kuat meskipun kantor ditutup di masa pandemi Covid-19.

Direktur penjualan bertugas untuk mengelola tim penjualan, merencanakan dan meluncurkan produk atau layanan baru secara strategis, dan memastikan tim penjualan memenuhi target penjualan. Mereka membangun hubungan yang baik dan memahami tren pelanggan, dua prioritas utama yang tidak selalu membutuhkan kehadiran di kantor.

Direktur pemasaran bertanggung jawab untuk memberikan arahan, bimbingan, dan kepemimpinan kepada departemen pemasaran. Mereka biasanya mengelola pemasaran bisnis, organisasi, atau produk dan meningkatkan pangsa pasar perusahaan mereka.

5. Manajer Keamanan Informasi

Manajer keamanan informasi bertanggung jawab untuk melindungi komputer, jaringan, dan data organisasi dari virus komputer, pelanggaran keamanan, dan serangan peretas yang berbahaya. Jika sistem TI organisasi diserang, informasi penting dan sangat rahasia dapat hilang, serta memungkinkan perusahaan menghadapi denda dan kehilangan pendapatan akibat gagal melindungi data.

Pekerjaan ini harus mengidentifikasi kelemahan sistem TI, menilai langkah-langkah keamanan seperti perangkat lunak anti-virus, kata sandi, dan firewall, dan mengidentifikasi apa pun yang mungkin berisiko di masa depan. 

Posisi ini cocok untuk pekerja jarak jauh karena mereka dapat menjalankan peran di level yang sama, baik di kantor atau di rumah. Tidak seperti profesi manual atau pekerjaan yang berhubungan dengan pelanggan, pekerjaan mereka dapat dilakukan secara digital melalui koneksi internet.

6. Data Scientists dan Aktuaris

Pekerjaan sebagai Data scientists dan aktuariss merupakan pekerjaan dari rumah yang penuh dengan prospek, sebagaimana tugasnya untuk mencari data, yang dapat dilakukan di rumah sebaik dikerjakan di kantor.

Mereka dapat rekayasa perawatan kesehatan wabah virus hingga realokasi aset, keterampilan analisis mereka memainkan peran berharga dalam mengarahkan perubahan. Mereka yang berada di bidang ini harus memiliki kemampuan dalam teknologi dan ilmu sosial untuk menemukan tren, mengelola data, dan mengungkap solusi untuk tantangan bisnis.

Seorang aktuaris menganalisis konsekuensi finansial dari risiko. Mereka menggunakan matematika, statistik, dan teori keuangan untuk mempelajari peristiwa masa depan yang tidak pasti.

Mereka dapat bekerja untuk perusahaan asuransi, perusahaan konsultan, pemerintah, departemen tunjangan karyawan dari perusahaan besar, rumah sakit, bank, dan perusahaan investasi, atau bisnis yang perlu mengelola risiko keuangan. (TYO)

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD