Mobil Keren GIIAS 2019 Dibawah Rp200 Juta, Ini Daftarnya
IDXTainment
Fahmi Abidin
Senin, 22 Juli 2019 10:30 WIB
Simak ulasan merek mobil dengan rentang harga dibawah Rp200 juta.
Mobil Keren GIIAS 2019 Dibawah Rp200 Juta, Ini Daftarnya. (Foto: Ist)

IDXChannel – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show sudah mulai bergulir, bagi Sobat Investor yang berencana membeli kendaraan wajib simak ulasan merek mobil dengan rentang harga dibawah Rp200 juta. Berikut beberapa rekomendasi dari IDX Channel untuk sobat investor.

  1. Suzuki – Karimun Wagon

Salah satu produk mobil LCGC dari Suzuki yang populer di Indonesia adalah Suzuki Karimun Wagon R. Harganya cukup terjangkau. Tipe termurahnya, Karimun Wagon R GA M/T dibanderol dengan harga mulai dari 110 Jutaan, sedangkan tipe tertingginya, Karimun Wagon R GL Airbag AGS, pada harga Rp 132 Jutaan.

  1. Suzuki – Ignis

Terdapat beberapa varian dari Suzuki Ignis. Varian termurah dari city car ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 157 Jutaan, sedangkan yang tertinggi pada kisaran 186 Jutaan. Beragam fitur canggih yang dimilikinya  membuattmobil SUV yang sporty dan stylish ini semakin nyaman untuk dikendarai.

  1. Daihatsu – New Ayla

Setelah diluncurkan di Indonesia pada 2012 lalu,  Daihatsu terus membuat terobosan dan inovasi pada salah satu produk mobil LCGC-nya, yaitu Ayla. Peningkatan dari segi eksterior dan interior tersebut dapat terlihat pada New Astra Daihatsu Ayla yang kini muncul tampilan  yang lebih sporty dan elegan. Tipe terbawahnya, Daihatsu New Ayla 1.2 R M/T dibanderol dengan harga Rp 138 Jutaan, dan tipe teratasnya, Daihatsu New Ayla 1.2 R DLX A/T dibanderol dengan harga 149 Jutaan.

  1. Daihatsu – Sigra

Berbeda dengan Ayla, Sigra yang berkapasitas 7 penumpang lebih ditargetkan kepada konsumen yang berkeluarga. Tak hanya itu, mobil dengan desain eksterior yang stylish dan modern ini juga ramah dikantong. Tipe termurah dari seri ini, yaitu Sigra 1.0 D M/T Rp. 111 Jutaan, dan tipe tertingginya, Sigra 1.2 R Deluxe A/T dibanderol dengan harga Rp. 152 Jutaan.

  1. Daihatsu – Sirion

Kelebihan Daihatsu Sirion dibandingkan saudara-saudaranya adalah fitur keselamatan yang sangat lengkap dengan harga yang relative terjangkau. Tak hanya itu, City-Car ini sudah dilengkapi beragam fitur berkelas yang membuatnya layak mendapatkan predikat sebagai mobil murah 2019 terbaik di Indonesia. Tipe Manual dari produk ini, Sirion M/T dibanderol dengan harga Rp 184 Jutaan, dan tipe Automatic, Sirion A/T pada harga 195 Jutaan.

  1. Toyota – Calya

Jajaran mobil dengan budget dibawah 200 Juta selanjutnya diisi oleh Calya yang merupakan mobil MPV 7-seater dengan desain stylish dan menawan. Tipe termurah dari seri ini, Calya 1.2 E M/T, dibanderol dengan harga Rp 137 jutaan, sedangkan tipe tertingginya, Calya 1.2 G A/T berada pada kisaran harga Rp 154 Jutaan.

  1. Toyota – New Agya

Satu mobil LCGC lainnya dengan harga terjangkau dari Toyota adalah  New Agya. Mobil ini merupakan versi Facelift dari Agya generasi sebelumnya. Tipe terendah dari seri ini, New Agya 1.0 G M/T dibanderol dengan harga Rp 135 jutaan, sedangkan, tipe tertingginya, New Agya 1.2 TRD A/T, dibanderol dengan harga Rp 155 jutaan.

  1. Wuling – Confero

Salah satu pemain baru dari mobil MPV murah di Indonesia adalah Wuling Confero S. Mobil ini saat ini tengah menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, Fitur yang ditawarkan mobil ini menyetarai mobil MPV harga 200 jutaan. Sedangkan, tipe terendah dari seri ini, Confero 1.5 dibanderol dengan harga 131 jutaan, dan tipe tertingginya, Confero S 1.5 Lux Plus pada kisaran Rp 168 jutaan saja.

  1. Honda – Brio

Salah satu mobil LCGC terlaris di Indonesia datang dari Honda, yaitu Brio. Bersaing dengan Agya dan Ayla, Brio sebagai city car juga menawarkan dimensi mobil yang kecil namun memiliki desain interior yang mewah dan berkelas. Tipe terendah dari seri ini, Brio S M/T dibanderol dengan harga Rp 139 jutaan, dan tipe tertinggi, Brio  RS CVT dibanderol dengan harga Rp 190 jutaan.

  1. Nissan - All New Datsun Go

Tak kalah dari merk lainnya, Nissan juga memiliki produk mobil LCGC yang cukup populer di Indonesia, yaitu Datsun G, yang merupakan mobil hatchback dengan desain stylish dan modern. Tipe terendahnya, All New Datsun Go D M/T dibanderol dengan harga Rp. 105 Jutaan, sedangkan tipe tertingginya, All New Datsun Go T-Active CVT, dibanderol dengan harga Rp 145 Jutaan.

Nah sobat investor, kira-kira itulah beberapa jajaran mobil dengan harga dibawah 200 jutaan yang sedang hits di Indonesia pada saat ini. Selamat menentukan plihan, Sobat Investor! (*)

Baca Juga