Dukung Pemerintah soal Tiket Diskon, Citilink : Tidak Ada yang Rugi  
Market News
Fahmi Abidin
Rabu, 10 Juli 2019 13:45 WIB
Citilink Indonesia mengaku siap mendukung langkah pemerintah yang akan menurunkan harga tiket pesawat hingga 50 persen.
Dukung Pemerintah soal Tiket Diskon, Citilink : Tidak Ada yang Rugi . (Foto; Ist)

IDXChannel - Citilink Indonesia mengaku siap mendukung langkah pemerintah yang akan menurunkan harga tiket pesawat hingga 50 persen. Permintaan pemerintah dinilai tidak akan mengganggu kondisi keuangan anak usaha Garuda Indonesia Group itu.

"Kita support semua kebijakan pemerintah untuk mendukung masyarakat," jelas Direktur Keuangan Citilink, Ester Siahaan di Jakarta, Selasa (9/7).

Menurutnya, ini bukanlah sebuah masalah karena penurunan harga tiket pesawat merupakan keputusan bersama yang didukung oleh pemangku kepentingan lain, termasuk Angkasa Pura (AP) I dan AP II serta Pertamina. Seperti diketahui, Citilink sendiri memang mendapat subisidi dari AP I dan II.

"Ada support dari BUMN lain dan ada hitungannya, dan komponen ada semua. Tidak masalah semua sudah oke. Semua tidak ada yang rugi. Kita setuju semua," ujar Ester.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan pemerintah tentang diskon tiket pesawat (8/7), Citilink diminta mengalokasikan seat diskon sebanyak 30 persen dari total kapasitas pesawat atau sekitar 3.348 seat per hari. (*)

Baca Juga