Menurut Niraj, 108 workstream tersebut mencakup sejumlah bidang bisnis, seperti keuangan, sistem, proses, dan berbagai aspek lainnya. Seluruh proses kemudian disatukan dan dipantau melalui satu matriks sehingga perkembangan integrasi dapat dilacak dalam satu sistem.
"Integrasi tersebut mencakup berbagai bidang bisnis, termasuk keuangan, sistem, proses, dan lainnya. Sebagai bagian dari proses itu, kami menyatukannya dan memantaunya melalui satu matriks sehingga seluruh proses dapat dilacak dalam satu sistem," ujar Niraj.
Ia mengungkapkan proses integrasi PT Multitrend Indo Tbk dan PT Emway Globalindo saat ini telah mencapai sekitar 59 persen. Menurutnya, progres integrasi berjalan dengan baik dan berpotensi selesai lebih cepat dari target awal.
Semula, Multitrend Indo menetapkan masa transisi atau periode integrasi selama 18 bulan. Namun, dengan perkembangan yang telah dicapai, perusahaan memperkirakan proses tersebut dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 15 bulan.
"Kami sangat senang dengan pencapaian tersebut," ucapnya.
Di sisi lain, Niraj menyebut tantangan terbesar dalam penerapan inovasi dan proses integrasi adalah mengubah pola pikir orang-orang di dalam perusahaan.