Resmi Melantai di Bursa, Pradiksi Gunatama Raih Dana Rp103,5 Miliar

Market News
Shifa Nurhaliza
Selasa, 07 Juli 2020 10:30 WIB
PT Pradiksi Gunatama Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-32 yang melakukan Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Resmi Melantai di Bursa, Pradiksi Gunatama Raih Dana Rp103,5 Miliar. (Foto: Ist)

IDXChannel - PT Pradiksi Gunatama Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-32 yang melakukan pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Selasa (7/7/2020).

Emiten berkode saham PGUN ini bergerak pada sektor Agriculture dan subsektor Plantation. Perseroan menawarkan 900 juta lembar saham baru atau 18% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetorkan penuh perseroan setelah IPO.

Dilansir dari Keterbukaan Infromasi BEI, dana hasil pencatatan ini akan digunakan PGUN untuk belanja modal seperti membuka lahan dan tanaman baru, pengembangan dermaga (jetty), pembangunan berupa pengerasan jalan serta untuk membangun fasilitas perumahan karyawan dan sisanya akan digunakan sebagai modal kerja Perseroan.

Dikatakan Direktur Keuangan dan Administrasi PGUN Tamlikho, harga penawaran perdana perusahaan yakni senilai Rp115, dengan demikian, perseroan akan mendapatkan dana segar dari IPO sebesar Rp103,5 miliar.

Untuk aksi korporasi pada hari ini, Perseroan menunjuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas serta 2 perusahaan Penjamin Emisi Efek yakni PT Panin Sekuritas Tbk dan PT Panca Global Sekuritas. (*)

Baca Juga