Siap-siap Investor, Nara Hotel Incar Dana Rp250 Milliar Melalui IPO
Market News
Fahmi Abidin
Kamis, 07 November 2019 10:30 WIB
PT Nara Hotel Internasional berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir 2019 melalui skema IPO.
Siap-siap Investor, Nara Hotel Incar Dana Rp250 Milliar Melalui IPO. (Foto: Ist)

IDXChannel – Calon emiten baru PT Nara Hotel Internasional berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir 2019 melalui penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering / IPO).

Perusahaan yang bergerak dalam bidang operator hotel tersebut, incar dana IPO hingga 250 Milliar Rupiah. Perseroan akan memanfaatkan mayoritas dana IPO untuk pembangunan hotel dan kawasan hiburan terintegrasi di Nusa Penida, Bali.

“Rencananya, sebesar 82.5% dana hasil IPO untuk pengembangan pembangunan hotel, resort, day club, water park, dan commercial area di Nusa Penida, 10% untuk pembelian tanah di Nusa Penida, sedangkan 7.5% untuk modal kerja,” kata Adrianus Daniel Sulaiman, Direktur Utama PT Nara Hotel Internasional di Jakarta, pada Kamis (7/11).

Sementara itu, Nara Hotel menunjuk Magenta Kapital Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi pelaksana efek.

Dikatakan Daniel, dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek yang sedang direncanakan, antara lain hotel berstandar internasional dengan kapasitas 120 kamar dan kawasan hiburan terintegrasi (Integrated Leisure Complex) di kawasan Nusa Penida, Bali.

Investasi pembangunan tahap pertama diperkirakan sebesar Rp250 miliar, sementara total investasi pembangunan kawasan diperkirakan mencapai Rp10 triliun sampai Rp15 triliun, yang diprediksi akan rampung dalam kurun waktu 5 – 10 tahun kedepan.

Sedangkan perusahaan investasi asal Singapura berencana melakukan penjajakan investasi dengan Nara Hotel dalam proyek pembangunan hotel dan area komersil di kawasan Nusa Penida, Bali. (*)

Baca Juga