Sinergi Startup dan BUMN, Siap Bantu Tangani Pasien Korona dari Rumah

Market News
Shifa Nurhaliza
Selasa, 24 Maret 2020 14:30 WIB
Permudah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, Menteri BUMN Erick Thohir putuskan akan melakukan kerjasama dengan beberapa startup.
Sinergi Startup dan BUMN, Siap Bantu Tangani Pasien Korona dari Rumah. (Foto: Ist)

IDXChannel – Demi mempermudah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memutuskan akan menggandeng beberapa startup yang banyak digunakan masyarakat.

Kementerian BUMN akan melakukan kerjasama dengan platform digital dari startup Alodokter, Grab, hingga Gojek untuk meringkankan beban para tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19.

“Ada banyak masyarakat yang sudah dinyatakan positif terpapar virus corona namun masih merasakan sehat-sehat saja, dan memilih untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah. Lalu timbul kekhawatiran siapa nanti yang akan membantu merawat di rumah,” ungkap Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dengan adanya kerjasama ini, Kementerian BUMN menjawab permasalahan tersebut dengan diminta Gugus Tugas menyatukan berbagai platform, agar nanti ada dokter-dokter yang bisa langsung mengunjungi pasien positif korona di rumah.

Saat ini Presiden Jokowi sudah meresmikan wisma Atlet sebagai RS Darurat Penanganan virus korona, dan diketahui sempat terjadi antrean panjang akibat tenaga medis yang belum bisa melayani secara serentak

Dengan ini, Arya berharap akan ada dokter-dokter yang ingin bergabung dengan cara mendaftarkan diri melalui platform startup yang akan ditunjuk nantinya. (*)

Baca Juga