Tanpa Net TV, 18 Calon Emiten Siap IPO di Semester Kedua 2019
Market News
Fahmi Abidin
Selasa, 13 Agustus 2019 16:15 WIB
Keluarnya Net TV dari pipeline Bursa Efek Indonesia (BEI) sejatinya tidak mengubah target perusahaan baru yang bakal melantai di bursa tahun ini.
Tanpa Net TV, 18 Calon Emiten Siap IPO di Semester Kedua 2019. (Foto: Ist)

IDXChannel - Keluarnya Net TV dari pipeline Bursa Efek Indonesia (BEI) sejatinya tidak mengubah target perusahaan baru yang bakal melantai di bursa tahun ini. Otoritas bursa memastikan perusahaan yang sudah tercantum dalam pipeline per 8 Juli bakal melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) di semester dua 2019.

“Tidak ngomong yang batal, itu on schedule. Pencapaian kita tidak kurang dari yang sebelumnya. Tahun lalu 57 (yang IPO) mudah-mudahan tercapai, tidak ada perubahan ya, jangan ngomong yang delay,” jelas Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia di Gedung BEI, Jakarta (12/8).

Ia menekankan, dengan capaian 32 emiten baru di H1 2019, BEI tidak menurunkan target dan optimistis melebihi pencapaian 57 perusahaan IPO di 2018. Dirinya berujar, otoritas bursa tidak menargetkan jumlah emisi, melainkan hanya jumlah emiten.

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Hoesen dalam peringatan 42 tahun Pasar Modal Indonesia kembali aktif menyebutkan, total ada 18 perusahaan yang sudah pasti akan melakukan IPO pada semester dua tahun ini. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh I Gede Nyoman Yetna Setia.

“Di pipeline 16 (calon emiten). Kita bisa sekarang paralel, bisa jadi ke OJK sudah disampaikan ada selisih dua (18 calon emiten), ke kita belum,” imbuhnya. (*)

Baca Juga