Tiket Pesawat Diskon Ludes Terjual, Yogyakarta dan Batam TerLaris
Market News
Fahmi Abidin
Jumat, 12 Juli 2019 11:30 WIB
Pada hari pertama pelaksanaannya Kamis kemarin (11/7), kuota tiket diskon ludes dalam dua jam. Yogyakarta dan Batam menjadi rute terlaris yang dibeli penumpang.
Tiket Pesawat Diskon Ludes Terjual, Yogyakarta dan Batam TerLaris. (Foto: Ist)

IDXChannel - Citilink Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan berbiaya rendah (LCC) yang menerapkan kebijakan diskon tiket pesawat 50% yang ditetapkan pemerintah. Pada hari pertama pelaksanaannya Kamis kemarin (11/7), kuota tiket diskon ludes dalam dua jam.

“Misalnya untuk (penerbangan) jam 10 pagi, sudah habis sejak jam dua dini hari. Sehingga ketika masyarakat mengecek di pukul tiga itu harga sudah kembali naik” tutur VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina (12/7).

 

Ia juga menekankan animo masyarakat memang sangat tinggi akan tiket diskon ini. Hal ini dibuktikan oleh data pemesanan secara online untuk penerbangan beberapa hari ke depan yang menunjukkan habisnya kuota tiket diskon, bahkan sampai tanggal 30 Juli.

 

Berbeda dengan Citilink yang cekatan menyikapi kebijakan pemerintah, Lion Air meski telah mengimplementasikannya dan mengaku masih beradaptasi.

 

“Kami juga sedang melakukan penyesuaian, sesuai dengan arahan pemerintah,” kata Danang Mandala Prihatoro Corporate Communication Lion Air singkat.

 

Berdasarkan pantauan IDXChannel, setelah berlaku kebijakan tiket pesawat murah, rute menuju Batam dan Yogyakarta menjadi favorit masyarakat. Rute penerbangan dengan kuota diskon sendiri, akan mengikuti mekanisme izin rute dari Dirjen Perhubungan Udara. Sementara, pengawasan atas kebijakan tetap akan dilaksanakan oleh Dirjen Perhubungan Kementerian Perhubungan. (*)

Baca Juga