AALI
0
ABBA
0
ABDA
0
ABMM
0
ACES
0
ACST
0
ACST-R
0
ADES
0
ADHI
0
ADMF
0
ADMG
0
ADRO
0
AGAR
0
AGII
0
AGRO
0
AGRO-R
0
AGRS
0
AHAP
0
AIMS
0
AIMS-W
0
AISA
0
AISA-R
0
AKKU
0
AKPI
0
AKRA
0
AKSI
0
ALDO
0
ALKA
0
ALMI
0
ALTO
0
Market Watch
Last updated : 2022/05/25 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
539.29
-0.73%
-3.98
IHSG
6883.50
-0.44%
-30.64
LQ45
1009.51
-0.63%
-6.42
HSI
20171.27
0.29%
+59.17
N225
26855.30
0.67%
+177.50
NYSE
15080.98
0.3%
+45.11
Kurs
HKD/IDR 1,866
USD/IDR 14,657
Emas
875,038 / gram

Kian Mudah, MotionBanking Kini Terintegrasi dengan MotionPay dan KreditPintar

BANKING
Yulistyo Pratomo
Kamis, 21 April 2022 09:58 WIB
Nasabah kini akan semakin mudah mendapatkan layanan perbankan, MNC Bank mengintegrasi MotionPay dan layanan P2P lending ke aplikasi MotionBanking.
Kian Mudah, MotionBanking Kini Terintegrasi dengan MotionPay dan KreditPintar. (Foto: MNC Media)
Kian Mudah, MotionBanking Kini Terintegrasi dengan MotionPay dan KreditPintar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nasabah kini akan semakin mudah mendapatkan layanan perbankan, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mengintegrasi MotionPay dan layanan Peer-to-Peer (P2P) lending KreditPintar di dalam aplikasi MotionBanking.

Apalagi, perseroan telah mengantongi persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) untuk kedua layanan tersebut. Di mana memang sudah menjadi bagian dari rencana Perseoran untuk melengkapi ekosistem MotionBanking dan meningkatkan akun aktif.

"Kami sangat senang untuk telah menerima persetujuan dari OJK dan BI karena ini akan memberikan kesempatan menarik untuk mengintegrasikan layanan MotionPay dan KreditPintar ke aplikasi MotionBanking kami, yang semakin melengkapi penawaran layanan kami saat ini. Bank digital kami akan menjadi salah satu yang dirasakan nasabah bermakna untuk digunakan dan mempermudah transaksi, sehingga mendorong pengalaman nasabah yang positif,“ kata Direktur BCAP, Jessica Tanoesoedibjo, dalam siaran pers yang diterima IDX Channel, Kamis (21/4/2022).

Nasabah MotionBanking mendapatkan kemudahan registrasi MotionPay hanya dengan satu klik, menggunakan e-KYC yang sudah terdaftar di MotionBanking. Hal ini memaksimalkan akuisisi pengguna baru di ekosistem Motion Digital.

"Melalui kerja sama tersebut, telah terjadi intergrasi Application Programming Interface (API) antara Kredit Pintar dengan MotionBanking. Di mana hal ini merupakan inovasi perbankan digital pertama di market Indonesia,“ ujar CEO Atome Financial, Wawan Salum.

Lebih lanjut Wawan Salum menjelaskan, integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman KreditPintar melalui aplikasi MotionBanking tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses.

MotionBanking x MotionPay

• Interkoneksi antara MotionBanking dan MotionPay memungkinkan nasabah untuk melihat saldo MotionPay dan top-up secara mudah.
• Nasabah dengan mudah mendapatkan pinjaman langsung dari aplikasi MotionBanking
• Kemudahan pembukaan rekening tabungan sekaligus pinjaman menggunakan biometric onboarding
• Persetujuan pinjaman cepat dibawah 24jam
• Berbagai promosi menarik untuk nasabah yang pinjamannya disetujui

Sejak November 2021 lalu, untuk memperluas penetrasi pasar, KreditPintar telah bekerja sama dengan aplikasi MotionBanking untuk merealisasikan penandatanganan kerja sama antara KreditPintar dan MNC Bank.

MotionBanking x KreditPintar

• Nasabah dengan mudah mendapatkan pinjaman langsung dari aplikasi MotionBanking
• Kemudahan pembukaan rekening tabungan sekaligus pinjaman menggunakan biometric onboarding
• Persetujuan pinjaman cepat di bawah 24jam
• Berbagai promosi menarik untuk nasabah yang pinjamannya disetujui

Selain kerja sama dengan MotionPay dan KreditPintar, Perseroan juga sedang menunggu perizinan dari pihak terkait sebagai penyedia alat pembayaran QRIS dan persetujuan peluncuran virtual credit card Visa dan Mastercard. Perseroan juga sedang uji coba untuk layanan Deposito Online dengan bunga bersaing dan tarik dan setor tunai di minimarket. (TYO)

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD