AALI
9925
ABBA
410
ABDA
6500
ABMM
1575
ACES
1275
ACST
238
ACST-R
0
ADES
3050
ADHI
1085
ADMF
7800
ADMG
195
ADRO
1910
AGAR
336
AGII
1435
AGRO
2240
AGRO-R
0
AGRS
190
AHAP
71
AIMS
450
AIMS-W
0
AISA
204
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1015
AKRA
4280
AKSI
404
ALDO
910
ALKA
236
ALMI
246
ALTO
276
Market Watch
Last updated : 2021/12/08 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
507.02
-0.09%
-0.48
IHSG
6619.15
0.25%
+16.58
LQ45
949.43
-0.08%
-0.74
HSI
24053.21
0.29%
+69.55
N225
28774.05
1.12%
+318.45
NYSE
16853.57
1.58%
+261.60
Kurs
HKD/IDR 1,846
USD/IDR 14,405
Emas
828,991 / gram

Potensi Capai Rp28 Triliun, Luhut Dorong Pengembangan Game Produksi Anak Bangsa

ECONOMICS
Azhfar Muhammad
Senin, 27 September 2021 10:54 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku potensi industri game di Indonesia mencapai Angka USD2 Miliar.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku potensi industri game di Indonesia mencapai Angka USD2 Miliar. (Foto: MNC Media)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengaku potensi industri game di Indonesia mencapai Angka USD2 Miliar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Maarves) sekaligus Ketua TIm Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan potensi industri game di Indonesia mencapai Angka USD2 Miliar atau rp28 Triliun.

"Dalam subsektor industri game,  potensi industri game di Indonesia mencapai ini mencapai angka USD 2 miliar Saya dan pemerintah akan terus mendorong industri game bisa memberi kontribusi yang lebih besar," kata Menteri Luhut melalui konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin  (27/9/2021)

Luhut memaparkan dirinya percaya akan potensi anak bangsa untuk bisa memaksimalkan karya yang bisa dikembangkan di negaranya Indonesia itu sendiri.

"Utamanya game lokal agar bisa tumbuh di negerinya sendiri. Saya berharap anak-anak Indonesia bisa berkarya untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dalam permainan game ini," ujarnya.

Menurut Luhtu, dengan gotong royong dari berbagai elemen atau sektor di masa pandemi semua subsektor bisa bangkit kembali mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

"Seluruh asosiasi, industri , media sama-sama mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif berkiprah terus di pasar global. Terlebih kemarin melalui keppres Nomor 15 Tahun 2021 tentang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," tandasnya. (TIA)

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD