AALI
9600
ABBA
228
ABDA
0
ABMM
2370
ACES
780
ACST
170
ACST-R
0
ADES
7650
ADHI
830
ADMF
8050
ADMG
173
ADRO
2970
AGAR
324
AGII
2030
AGRO
730
AGRO-R
0
AGRS
123
AHAP
57
AIMS
256
AIMS-W
0
AISA
151
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1535
AKRA
1060
AKSI
296
ALDO
835
ALKA
298
ALMI
292
ALTO
212
Market Watch
Last updated : 2022/06/28 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
535.09
-0.81%
-4.37
IHSG
6971.29
-0.64%
-44.77
LQ45
1002.80
-0.79%
-7.94
HSI
22124.19
-0.47%
-105.33
N225
26984.14
0.42%
+112.87
NYSE
14835.30
0.16%
+23.75
Kurs
HKD/IDR 1,889
USD/IDR 14,840
Emas
871,109 / gram

Riset: Mayoritas Anak Muda Habiskan Uang untuk Nikmati Metaverse

ECOTAINMENT
Suparjo Ramalan
Senin, 16 Mei 2022 22:00 WIB
Berdasarkan hasil riset, Advisia dan WIR Global catat mayoritas anak muda Indonesia rela menghabiskan uang untuk menikmati kegunaan Metaverse.
Riset: Mayoritas Anak Muda Habiskan Uang untuk Nikmati Metaverse. (Foto: MNC Media)
Riset: Mayoritas Anak Muda Habiskan Uang untuk Nikmati Metaverse. (Foto: MNC Media)

IDXChannel – Berdasarkan hasil riset, Advisia dan WIR Global catat mayoritas anak muda Indonesia rela menghabiskan uang untuk menikmati kegunaan Metaverse.

Advisia dan WIR Global baru saja meluncurkan White Paper Project mengenai Metaverse. Project ini juga berupaya menjelajahi kegunaan Metaverse, serta menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti perusahaan di Tanah Air.

Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel dari 194 responden berusia 18-24 tahun. penelitian ini menunjukkan bahwa sebanyak 62,9% responden memiliki minat terhadap kepemilikan alat realitas virtual.

Sementara itu, 3,76% responden telah memiliki alat realitas visual. Dari hasil penelitian tersebut, terdapat 69,35% pemuda Indonesia yang disurvei menunjukkan sikap positif terhadap metaverse, serta 65,81% di antara responden bersedia mengeluarkan uang untuk metaverse.

Sandy Permadi, Founder Advisia mencatat netaverse lebih banyak dinikmati Gen-Z, lantaran generasi muda lebih menikmati kehidupan di dunia virtual hingga tuntutan pengalaman digital yang tinggi.

pihaknya pun berharap agar perusahaan-perusahaan saat ini memanfaatkan respon positif kaum Gen Z terhadap metaverse tersebut dengan tepat.

Halaman : 1 2
link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD