Survive di Tengah Pandemi, Nidji Beralih ke Konser Virtual

IDXTainment
Shifa Nurhaliza
Jumat, 09 Oktober 2020 16:45 WIB
Akibat pandemi Covid-19, pekerja seni seperti musisi harus mencari jalan alternatif lain agar bisa bertahan.
Survive di Tengah Pandemi, Nidji Beralih ke Konser Virtual. (Foto: Ist)

IDXChannel - Pandemi Covid-19 belum juga mereda dan seluruh aktivitas kesenian serta hiburan hingga saat ini masih dihentikan. Alhasil pekerja seni seperti musisi harus mencari jalan alternatif lain agar bisa bertahan. Salah satunya dengan cara membuat penampilan secara virtual dan mencaria alternatif lain.

Gitaris group band kenamaan asal Indonesia, Nidji, Ramadistha Akbar mengungkapkan bahwa hingga saat ini Nidji beruntung tidak mengurangi crew bahkan terus mencari alternatif untuk tetap bertahan di masa pandemi Covid-19.

"Kebetulan sampai hari ini untungnya kita tidak mengurangi tim kita. Kalau kita ngomongin penghasilan itu siapapun pasti terdampak, di sektor manapun pasti berdampak. Karena penghasilan terbesar yang terdampak itu karena job off air tidak ada. Kalau Nidji sendiri, menghitung sesuatu itu dengan hitungan yearly, jadi sudah 1 tahun gitu. Dan untungnya sih kemarin kita cepat gerak dan switch. Dari panggung berkurang, akhirnya kita mikir untuk menjual marchandise dan lain-lain dan hasilnya kita kasih untuk mereka," katanya dalam program Market Review IDX Channel, Jumat (9/10/2020).

Sebagai pekerja seni, ungkap Rama, dirinya mengaku bahwa pandemi ini bisa bermanfaat untuk Nidji menabung karya.

"Ini moment yang pas untuk menabung. Menabung dalam arti kata membuat karya dengan seharian di studio misalnya, lalu kirim-kirim materi lagu. Karena kan kita enggak tahu kapan ini berakhir tapi yang jelas sih tabungan karyanya jadi lebih banyak," ungkap Rama. (*)

Baca Juga