AALI
9925
ABBA
290
ABDA
7000
ABMM
1380
ACES
1275
ACST
194
ACST-R
0
ADES
3400
ADHI
840
ADMF
7625
ADMG
188
ADRO
2310
AGAR
364
AGII
1390
AGRO
1325
AGRO-R
0
AGRS
163
AHAP
70
AIMS
362
AIMS-W
0
AISA
175
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1100
AKRA
800
AKSI
755
ALDO
1375
ALKA
314
ALMI
288
ALTO
258
Market Watch
Last updated : 2022/01/21 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
513.72
1.77%
+8.94
IHSG
6726.37
1.5%
+99.50
LQ45
959.76
1.74%
+16.42
HSI
24965.55
0.05%
+13.20
N225
27522.26
-0.9%
-250.67
NYSE
0.00
-100%
-16818.98
Kurs
HKD/IDR 1,840
USD/IDR 14,345
Emas
847,450 / gram

Gamenya Banyak Diminati Selama Pandemi, Saham Roblox Naik 33 Persen

MARKET NEWS
Shelma Rachmahyanti
Selasa, 09 November 2021 18:09 WIB
Saham Roblox Corp meningkat hampir 33% disebabkan adanya lonjakan permintaan untuk video game "MeepCity" dan "Adopt Me!".
Saham Roblox Corp meningkat hampir 33% disebabkan adanya lonjakan permintaan untuk video game
Saham Roblox Corp meningkat hampir 33% disebabkan adanya lonjakan permintaan untuk video game "MeepCity" dan "Adopt Me!". (Foto: Reuters)

IDXChannel Saham Roblox Corp meningkat hampir 33%. Meningkatnya saham platform game asal Amerika Serikat (AS) itu disebabkan adanya lonjakan permintaan untuk video game "MeepCity" dan "Adopt Me!".

Orang-orang telah beralih ke video game untuk hiburan selama isolasi yang berlangsung cukup lama di tahun lalu. Hal ini memicu ledakan yang belum melambat meskipun sekolah dibuka kembali dan pembatasan Covid-19 telah dilonggarkan.

Roblox, di antara situs game paling populer di dunia untuk anak-anak, mengatakan pengguna aktif harian tumbuh 31% menjadi 47,3 juta selama kuartal ketiga dan gamer menghabiskan 11,2 miliar jam di platform tersebut.

"Berdasarkan hasil Oktober kami, kami tampaknya memiliki awal yang baik untuk kuartal terakhir tahun ini," kata Chief Financial Officer Michael Guthrie, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/11/2021).

Tercatat, pemesanan melonjak sebesar 28% menjadi USD637,8 juta. Sementara analis memperkirakan, lonjakan sebesar USD636,5 juta, menurut data IBES dari Refinitiv.

Analis CFRA Research John Freeman mengatakan, pertumbuhan Roblox didorong oleh video game-nya, elemen media sosial, dan cara Roblox mengembangkan platform untuk membangun pengalaman video game.

Roblox yang berbasis di San Mateo, California, telah memanfaatkan ledakan game dengan memungkinkan pengguna membuat metaverse dalam game, dunia virtual bersama tempat avatar mereka dapat berinteraksi dengan orang lain. Hal itu juga menarik pengguna dengan mengadakan konser virtual artis seperti Twenty One Pilots dan rapper Lil Nas X.

"Perusahaan ini tidak hanya akan menjadi mesin pendapatan, ini akan menjadi mesin pendapatan," tambah Freeman.

CFO Guthrie pun mengatakan, Roblox menghasilkan uang tunai yang sehat dari operasi meskipun investasi yang signifikan dalam perekrutan dan ekonomi pengembang.

Pada basis yang disesuaikan, dia melaporkan kerugian 13 sen per saham, dibandingkan dengan perkiraan 14 sen per saham. (TIA)

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD