Hong Kong Exchange Beri Tawaran USD36,6 M ke LSE, Ini Alasannya

Market News
Fahmi Abidin
Rabu, 11 September 2019 12:45 WIB
Hong Kong Exchange and Clearing Limited (HKEX) menyatakan tujuan dari pembuatan proposal untuk London Stock Exchange Group Plc (LSE) adalah untuk menggabungkan
Hong Kong Exchange Beri Tawaran USD36,6 M ke LSE, Ini Alasannya. (Foto: Ist)

IDXChannel – Hong Kong Exchange and Clearing Limited (HKEX) menyatakan tujuan dari pembuatan proposal untuk London Stock Exchange Group Plc (LSE) adalah untuk menggabungkan kedua perusahaan tersebut dalam perjanjian senilai 29,6 poundsterling (USD36,6 miliar).

HKEX menyatakan, sesuai kesepakatan penggabungan ini akan didanai oleh kombinasi kas kedua perusahaan dan fasilitas kredit. HKEX menyodorkan dana 20,45 miliar pound tunai dan 2.495 saham baru HKEX. Saham LSE menguat di perdagangan Bursa London.

Dikatakan Chief Executive HKEX Charles Li, bahwa ia menghapus keinginan perusahaan China untuk menguasai akses strategis ke informasi pasar. “Kita bukan perusahaan China. Kita bahkan bukan perusahaan lokal Hong Kong kita adalah perusahaan global,” imbuhnya.

“Dewan HKEX percaya bahwa kedua bisnis ini sangat saling melengkapi dan dengan demikian, berharap untuk bekerja sama dengan otoritas terkait dan memberikan jalan yang jelas menuju penyelesaian,“ kata HKEX. (*)

Baca Juga