Misi Mulia Bangun JTTS Belum Selesai, HKI Genjot Proyek 6 Ruas Tol

Market News
Fahmi Abidin
Sabtu, 24 Oktober 2020 08:30 WIB
Hutama Karya Infrastruktur (HKI) saat ini tengah mengerjakan ruas JTTS lainnya.
Misi Mulia Bangun JTTS Belum Selesai, HKI Genjot Proyek 6 Ruas Tol. (Foto: Ist)

IDXChannel - Selain mengerjakan Tol Pekanbaru-Dumai (permai) yang sukses diresmikan Presiden RI Joko Widodo secara virtual pada Jumat, (25/9/2020) dari Istana Kepresidenan Bogor. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) saat ini tengah mengerjakan ruas JTTS lainnya yakni Ruas Bengkulu-Taba Penanjung, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, Padang-Sicincin, Pekanbaru-Bangkinang, Indralaya-Prabumulih, dan Binjai-Pangkalan Brandan.

Adapun ruas JTTS lain yang sudah beroperasi yang sebelumnya sukses dikerjakan HKI adalah Ruas Tol Medan-Binjai Seksi 2 & 3 (sepanjang 11 km) dan Ruas Tol Palembang-Indralaya (sepanjang 22 km). Per akhir Agustus tahun 2020 ini, progress pengerjaan ruas-ruas JTTS yang dikerjakan HKI adalah sebagai berikut:

Ruas Medan-Binjai Seksi 1 (6 km) sebesar 91,2%
Ruas Bengkulu-Taba Penanjung (18 km) yakni 27,25%
Ruas Padang-Sicincin (35 km) yakni 24,02%
Ruas Pekanbaru-Bangkinang (40 km) sebesar 39,28%
Ruas Indralaya-Prabumulih (65 km) sebesar 15,94%
Ruas Binjai-Pangkalan Brandan (58 km) sebesar 13,22%.

Dari sejumlah jalan tol tersebut, ruas jalan tol yang ditargetkan rampung dalam waktu dekat adalah Ruas Medan-Binjai Seksi 1. Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti mengatakan bahwa pengerjaan ruas JTTS memiliki tantangan tersendiri.

“Terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi saat mengerjakan ruas JTTS ini. Mulai dari cuaca, pembebasan lahan, hingga kondisi tanah yang lunak, yang menuntut kita untuk berpikir dan bekerja dengan cara yang seefektif mungkin,” katanya.

Lebih lanjut Aji menyampaikan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk menghadirkan karya terbaik dalam situasi apapun. “Semangat kami dalam bekerja tidak pernah luntur meskipun menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Kami mohon doanya agar ruas-ruas JTTS ini bisa terselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (*)

Baca Juga