Momentum Pembangunan JIS, Harapan Baru Investor di Tengah Pandemi

Market News
Shifa Nurhaliza
Jumat, 03 Juli 2020 13:30 WIB
Sejatinya para investor memerlukan pertimbangan untuk melihat sisi peluang dalam berinvestasi termasuk di kawasan Jakarta Utara.
Momentum Pembangunan JIS, Harapan Baru Investor di Tengah Pandemi. (Foto: Ist)

IDXChannel - Sebelum investor memutuskan ataupun menentukan pilihan untuk dapat berinvestasi di sebuah daerah ataupun kawasan, sejatinya memerlukan pertimbangan untuk melihat sisi peluang dalam berinvestasi termasuk di kawasan Jakarta Utara.

"Kalau seorang investor dari sisi bisnis, kita lihat semua peluang yang bisa diwujudkan sebelum kita berinvestasi. Kalau dari sisi properti, tentunya tentang lokasi, kemudian daerah sekitarnya, daya belinya, infrastrukturnya, usia daripada populasi demografi di sekitarnya dan sebagainya. Itu tentu menjadi faktor utamanya, termasuk juga masalah security dan fasilitas lain terutama tentang akomodasi masyarakat dan jalan umum atau akses jalanan,” kata Vice Chairman Kadin Komite Swiss Francis Wanandi dalam program Special Dialogue Webinar On TV IDX Channel, pada Kamis (2/7/2020).

Dengan adanya pembangunan proyek Jakarta International Stadium (JIS), kini Jakarta utara disinyalir telah memenuhi indikator-indikator pertimbangan sebagai kawasan dengan peluang investasi yang cukup baik.

"Secara infrastruktur, Jakarta Utara cukup baik, dekat jalan tol dan sekarang lagi dibangun LRT, dekat bandara dan fasilitas komersial dan juga cukup banyak di situ. Kemudian, akomodasi perhotelan dan sebagainya cukup tinggi, dan daya belinya juga tinggi di Jakarta Utara. Jadi saya rasa dari sisi investasi khususnya di sisi komersial, sangat menunjang untuk Jakarta Utara itu," ujarnya.

Ditambahkan Francis, bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tentunya menjadi moment yang pas bagi investor ketika memutuskan untuk melakukan investasi di area Jakarta Utara. (*)

Baca Juga