Rumah Mewah di Atas Gedung Thamrin City, Ini Status Legalitasnya
Market News
Fahmi Abidin
Rabu, 26 Juni 2019 18:00 WIB
Cosmo Park adalah sebuah komplek perumahan yang terletak di lantai sepuluh pusat perbelanjaan Thamrin City.
Rumah Mewah di Atas Gedung Thamrin City, Ini Status Legalitasnya. (Foto: Ist)

IDXChannel - Cosmo Park adalah sebuah komplek perumahan yang terletak di lantai sepuluh pusat perbelanjaan Thamrin City. Perumahan ini jadi viral setelah diunggah di platform twitter oleh seorang pengguna. Warganet pun lantas penasaran mengenai kejelasan izin Cosmo Park.

Benny Agus Chandra selaku Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta membenarkan bangunan tersebut sudah berizin. Ia menjelaskan, meskipun bentuknya seperti rumah, Cosmo Park mendapat izin untuk hunian bertingkat layaknya apartemen. Menurutnya, yang harus dipastikan lagi justru Sertifikat Layak Fungsi bangunan terkait.

Sementara itu Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi malah terkejut dengan adanya perumahan di atas Thamrin City. Padahal berdasarkan informasi Chief Customer Service The Jakarta Residence Sudarmi Yuliani, Cosmo Park sudah dibangun tahun 2007 dan mulai dihuni sejak 2009.

“Dimana ada perumahan mewah di atas Gedung? Nanti saya akan cek dan panggil Citata (Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan) untuk mengetahui detailnya seperti apa,” tegas Irwandi.

Selain lokasinya yang strategis di atas Thamrin City, perumahan ini dianggap mewah karena punya beragam fasilitas umum. Lapangan tenis, kolam renang, jogging track, dan area kebugaran disebut-sebut lengkap ada di sana. Terdapat lebih dari tujuh puluh unit rumah bertingkat dua dengan luas masing-masing rumah hampi dua ratus meter persegi.

Hingga berita ini diturunkan, IDXChannel belum berhasil mendapatkan akses masuk ke Cosmo Park karena keamanannya yang ketat. (*)

Baca Juga