Sekda DKI Saefullah Meninggal, Pernah Lahirkan Bioskop Rakyat di Teluk Gong

Market News
Fahmi Abidin
Rabu, 16 September 2020 17:15 WIB
Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah mengalami shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.
Sekda DKI Saefullah Meninggal, Pernah Lahirkan Bioskop Rakyat di Teluk Gong. (Foto: Ist)

IDXChannel - Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia setelah mengalami shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Shock sepsis irreversible dengan ARDS merupakan kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19 yang menyebabkan gagal napas dan tidak dapat diperbaiki.

Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Rabu, pukul 12.55 WIB. Sebelumnya, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu 13 September 2020 dini hari.

Melihat rekam jejaknya, Saefullah telah menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, almarhum pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2008-2014.

Sosok almarhum Saefullah sejatinya sangat identik dengan kepemimpinan di masa Jokowi, Ahok hingga kini Anies Baswedan.

"Kami semua mendoakan, semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah, diterima semua amalan semasa hidupnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucap Presiden Joko Widodo.

Dalam perjalanan kariernya, Saefullah juga berperan penting dalam berdirinya bioskop rakyat (Indiskop) di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, yang berkoklaborasi dengan Perumda Pasar Jaya dan pihak swasta PT Kreasi Anak Bangsa (Keana Films) dan memudahkan investasi di industri perfilman masuk ke segmen ekonomi bawah. (*)

Baca Juga