AALI
9350
ABBA
278
ABDA
0
ABMM
2500
ACES
720
ACST
169
ACST-R
0
ADES
6175
ADHI
745
ADMF
8125
ADMG
173
ADRO
3140
AGAR
314
AGII
2340
AGRO
845
AGRO-R
0
AGRS
116
AHAP
83
AIMS
246
AIMS-W
0
AISA
151
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1545
AKRA
1180
AKSI
270
ALDO
775
ALKA
292
ALMI
0
ALTO
193
Market Watch
Last updated : 2022/08/10 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
536.47
-0.12%
-0.62
IHSG
7086.24
-0.23%
-16.64
LQ45
1007.80
-0.09%
-0.91
HSI
19610.84
-1.96%
-392.60
N225
27819.33
-0.65%
-180.63
NYSE
0.00
-100%
-15305.80
Kurs
HKD/IDR 195
USD/IDR 14,872
Emas
856,617 / gram

Rekomendasi 11 Drakor Tentang Saham, Dijamin Bikin Melek Finansial

MILENOMIC
Andini Aprysheila/SEO
Minggu, 26 Juni 2022 13:40 WIB
Drakor tentang saham saat ini sedang digandrungi oleh banyak pencinta drama korea. Faktanya tak sedikit drama tentang saham ini mendapat rating yang baik.
Rekomendasi 11 Drakor Tentang Saham, Dijamin Bikin Melek Finansial (Foto: MNC Media)
Rekomendasi 11 Drakor Tentang Saham, Dijamin Bikin Melek Finansial (Foto: MNC Media)

IDXChannel Drakor tentang saham saat ini sedang digandrungi oleh banyak pencinta drama korea. Faktanya tak sedikit drama tentang saham dan investasi ini lebih unggul dengan mendapatkan rating tinggi di setiap episodenya.

Kepopuleran drama korea atau drakor di tanah air ini juga dikarenakan bukan hanya sekedar menyediakan tontonan film, drakor juga banyak memberikan banyak manfaat serta edukasi, termasuk tentang saham yang membuat Anda belajar keuangan.

Rekomendasi 11 Drakor Tentang Saham

Drama korea memang tidak melulu tentang kisah romansa, banyak dari drama korea justru mengajarkan tentang kehidupan, politik, hukum dan juga bisnis. Simak daftar rekomendasi drama korea di bawah ini yang bisa membuat kamu jadi lebih melek finansial.

1. Itaewon Class

Bagi anda yang memang pencinta drama korea mungkin sudah tak asing lagi dengan drama satu ini. drama yang dibintangi oleh aktor papan atas, Pak Seo-joon ini sebagai pemeran utamanya, memang sempat banyak menarik perhatian penonton di tahun 2020 lalu. Drama korea berjudul Itaewon Class ini secara garis besar menceritakan tentang kisah hidup Park Saeroyi (Park Seo-joon).

Di awal kisah perjuangannya, diceritakan tentang lika-liku kehidupan Park Saeroyi yang dimulai dengan kehilangan ayahnya karena tertabrak. sejak saat itu ia mulai hidup sendiri hanya dengan mengandalkan asuransi milik ayahnya. Hal ini tidak membuat Saeroyi putus asa, kemudian dia mulai mengembangan bisnis restoran yang bernama Danbarn.

Dari situlah Saeroyi banyak belajar bisnis yang ia pelajari dari buku-buku dan internet. Selain mengajarkan tentang strategi berbisnis dan saham, drama ini juga mengajarkan kita tentang mengelola keuangan dengan bijak pemasaran produk dan pertahanan bisnis di tengah persaingan yang ketat dengan kompetitor yang ingin ia jatuhkan yaitu Jangga. Drama korea adaptasi dari webtoon ini berjumlah 16 episode yang bisa Anda saksikan di Netflix.

2. Search WWW (2019)

Drakor tentang saham yang tak kalah populer ini berjudul Search WWW yang diperankan oleh Im Soo Jung, Lee DaHee, Lee Jae Wook, Ji Seung Hyun, Kim Nam Hee, Woo Ji Hyun, dan Oh Ah Yeon. Sedikit berbeda dengan Itaewon Class, drama ini menceritakan tentang pemeran utama Bae Ta Mi(Im Soo Jung), seorang direktur dari perusahaan unicon web besar, Cha Hyun (Lee Da Hee), dan Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin).

Peran mereka di drama ini memiliki jiwa pengusaha yang tinggi karenanya ia memiliki karir yang cerah di umurnya yang terbilang muda. Konflik pada drama ini dimulai ketika mereka mulai menyadari apa yang mereka lewatkan di masa mudanya karena terlalu berambisi dengan pekerjaan. Selain itu juga anjloknya karir Ta Mi akibat mengalami penipuan oleh mentornya.

Dengan genre komedi-romantis yang tayang pada tahun 2019 ini, Anda dapat banyak belajar mengenai sistem kerja portal website lewat cerita ringan yang diperankan oleh para aktornya.

3. Pegasus Market (2019)

Bagi Anda yang menyukai drama komedi, mungkin drama ini cocok. Selain ceritanya yang lucu, banyak pelajaran tentang bisnis dan strategi yang bisa diambil. Diperankan oleh Kim Byung Chul sebagai Jung Bok-dong, drama ini mengisahkan tentang keinginannya untuk balas dendam karena jabatannya diturunkan pada perusahaan tempat ia bekerja yaitu Daema Group. Kemudian dipindahkan ke cabang perusahaan Daema Group yaitu Cheonlima Mart. cabang ini dikenal paling buruk diantara yang lain.

Karena stigma tersebut, ia awalnya ingin membangkrutkan Cheonlima Mart  sebagai bentuk balas dendam atas penurunan pangkatnya. Tapi sebaliknya, Cheonlima Mart justru semakin banyak pelanggan dan sukses karena tindakan unik para karyawannya.

Drama yang tayang pada 2019  ini juga mengajarkan kita strategi bagaimana mengelola usaha sebuah perusahaan supermarket di 12 episodenya.

4. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama yang memiliki 20 episode ini tak kalah menarik. bercerita tentang seorang laki-laki yang gagal menjadi Jang Geu Rae (Im Si Wan), seorang laki-laki yang gagal jadi pemain baduk. Meski ia tak memiliki bakat selai bermain baduk. Karena kenalannya ia justru malah dipekerjakan di sebuah perusahaan perdagangan besar bernama One International. 

Di sana lah mulai bagaimana Jang Geu Rae memadukan kemampuan yang dimilikinya dengan pekerjaannya saat ini. Melalui kisah dari pekerjaan Jang Geu Rae dan rekan-rekannya, ada banyak sekali ilmu yang bisa Anda peroleh, baik tentang bisnis, keuangan, serta bagaimana terjun di dunia profesional yang sebenarnya.

5. Midas (2011)

Film ini adalah drama Korea tentang seorang pria yang bijaksana dan ambisius bernama Kim Do-hyun (Jang-hyuk). Setelah lulus dari universitas terkemuka di Korea Selatan, ia bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun dan memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik untuk mewujudkan ambisinya untuk akhirnya menjadi orang sukses dan kaya.

Film ini bertema tentang ekonomi, anda bisa mendapatkan informasi ekonomi, keuangan lebih banyak, Anda juga bisa belajar tentang pasar saham, bisnis dengan ekonomi dunia.

6. Chief Kim: Good Manager (2017)

Dimainkan oleh aktor Namgung Min, drama ini menceritakan kisah Kim Sung-Ryong sebagai kepala departemen akuntansi di perusahaan TQ Group. Drama ini menceritakan bagaimana ia berjuang untuk menyelamatkan bisnis yang ternyata  sangat bobrok dan bahkan memiliki skandal korupsi skala besar. 

Tapi, setelah diterima bekerja sebagai manager di bagian operasi bisnis di TQ Group, sebuah perusahaan besar di Seoul, semua berubah. Dia malah menemukan berbagai keburukan seperti skandal korupsi besar-besaran di perusahaan tersebut dan jadi ingin berjuang menyelamatkannya.

Meski drama ini tidak menceritakan langsung tentang saham, namun banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari aspek lain di dunia perusahaan.

7. Money Game (2020)

Cerita ini dimulai ketika bank nasional Korea berada di ambang kebangkrutan. Akibatnya, negara ditakuti krisis keuangan seperti 1997.  Staf Komisi Jasa Keuangan, terutama tiga protagonis Choi Yi-hyun, Ho Jae, dan Lee Hae-jun, berjuang keras karena takut peristiwa itu akan terulang kembali.

8. Money (2019)

Drama korea yang tayang pada tahun 2019 ini, berkisah tentang putra seorang  petani bernama Cho Il-hyun (diperankan oleh Ryu Jun-yeol), sebuah keluarga sederhana yang bercita-cita menjadi seorang pialang saham dan menjadi kaya. 

Setelah  akhirnya bergabung dengan salah satu perusahaan top Yeouido di  Wall Street Korea,  kehidupannya sebagai pialang/broker baru dimulai. Meski memiliki kecerdasan di atas rata-rata, ia berjuang untuk bertahan di pasar saham hingga akhirnya ia bertemu dengan orang tak dikenal bernama Tiket.  Dari sanalah cerita ini dimulai.

9. Best Chicken (2019)

Menceritakan tentang Park Choi Go yang baru resign dari perusahaan besar dan berniat untuk membuat restoran ayam.

Meski hanya tayang dengan 12 episode. Dari drama ini juga kita banyak mengambil pelajaran berharga dari cerita pekerja kantoran yang ingin keluar dari zona nyaman dan memulai usaha atau membangun bisnis dari nol.

Drama yang tayang pada bulan Januari 2019 silam ini dibintangi oleh Park Sun Ho dan Kim So Hye.

10. Coffee Prince (2007)

Diperankan oleh aktor tampan Gong Yoo sebagai Choi Han Kyul Drama bergenre komedi romantis ini berpusat pada kisah cinta dari Choi Han Kyul dan Go Eun Chan.

Tapi tak melulu soal cinta, drama ini juga mengajak para penonton untuk mengerti seluk-beluk dalam membangun bisnis kafe kopi. Bagaimana sebuah perjuangan merintis bisnis yang ternyata tidak mudah dan banyak sekali tantangannya.

Meski drama ini sudah lama tayang yaitu tahun 2007, tetapi Coffee Prince masih menjadi salah satu favorit pecinta drama Korea hingga saat ini.

11. Start-Up (2020)

Drama yang terdiri dari 16 episode dan baru rilis di 2020 ini, berkisah tentang dua pengusaha yang ingin sukses dengan perusahaan yang mereka bangun sendiri.

Dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk, drama ini banyak mengajarkan soal susah-senang dalam merintis sebuah perusahaan rintisan (startup) teknologi. Di serial drama ini, penonton akan mempelajari banyak pelajaran tentang saham dan strategi ko lainnya yang bermanfaat untuk pebisnis.

Itu dia tadi 11 rekomendasi drakor tentang saham yang bisa Anda tonton. Tidak hanya mendapat hiburan, tentunya dengan menonton drama korea ini Anda bisa memperoleh ilmu.

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD