AALI
9325
ABBA
278
ABDA
0
ABMM
2410
ACES
735
ACST
202
ACST-R
0
ADES
6150
ADHI
800
ADMF
8200
ADMG
176
ADRO
3150
AGAR
322
AGII
2250
AGRO
760
AGRO-R
0
AGRS
112
AHAP
106
AIMS
254
AIMS-W
0
AISA
157
AISA-R
0
AKKU
50
AKPI
1535
AKRA
1165
AKSI
272
ALDO
755
ALKA
292
ALMI
302
ALTO
193
Market Watch
Last updated : 2022/08/16 Data is a realtime snapshot, delayed at least 10 minutes
IDX30
541.49
1.15%
+6.13
IHSG
7133.45
0.57%
+40.18
LQ45
1016.36
1.05%
+10.57
HSI
19830.52
-1.05%
-210.34
N225
28868.91
-0.01%
-2.87
NYSE
0.00
-100%
-15804.38
Kurs
HKD/IDR 190
USD/IDR 14,725
Emas
840,925 / gram

Simak Kisah Inspiratif untuk Siswa yang Mampu Membakar Semangat

INSPIRATOR
Aiq Haidar/SEO
Rabu, 03 Agustus 2022 16:17 WIB
Beberapa kisah inspiratif untuk siswa ini bisa jadi rujukan dan motivasi bagi siapapun yang tengah putus asa dalam menjalani pendidikan.
Simak Kisah Inspiratif untuk Siswa yang Mampu Membakar Semangat (Foto: MNC Media)
Simak Kisah Inspiratif untuk Siswa yang Mampu Membakar Semangat (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Beberapa kisah inspiratif untuk siswa ini bisa jadi rujukan dan motivasi bagi siapapun yang tengah putus asa dalam menjalani pendidikan.

Kebanyakan orang-orang merasa kurang bersyukur saat memiliki kekurangan, sejatinya semua orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun kekurangan tersebut yang menjadi momok untuk dijadikan alasan tidak semangat dalam menjalani hidup.

Mungkin, kisah inspiratif yang akan kami ulas kali ini dapat membuat para siswa lebih bersemangat kembali. Tim IDXChannel telah menghimpun beberapa kisah dari sumber-sumber inspiratif. Simak kisah ini sampai selesai!

3 Kisah Inspiratif untuk Siswa

1. Kisah Inspiratif Keteguhan Hati Fahri

Muhammad Fauzil Fahri adalah salah satu siswa lulusan di MIS Al Washliyah Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Anak bungsu dari 4 bersaudara ini tidak seperti anak bungsu kebanyakan, tak pernah ada kata manja dalam kehidupannya. Walaupun mungkin naluri hatinya tetap seperti anak bungsu lainnya, tapi mungkin keadaan yang menimpah dirinya menjadi pribadi yang kuat, tegar dan pemberani. 

Fahri terlahir dari ayah seorang petani yang hanya memiliki beberapa petak sawah dan ibu seorang tenaga pengajar honorer yang belum sertifikasi juga belum selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Syukur Alhamdulillah tahun lalu keluarga mereka mendapatkan bantuan program bedah rumah dari pemerintah setempat, sehingga saat ini rumah yang mereka tempati sudah layak huni.

Menurut cerita ibunya, setiap pagi ia bangun lebih awal agar bisa shalat subuh berjamaah di masjid. Sambil bersepeda menyusuri dinginnya pagi, ia juga menghampiri rumah teman-temannya yang sudah berjanji padanya untuk mengajak shalat subuh berjamaah. Sepulangnya dari masjid, ia bertugas mengeluarkan ayam-ayam dari kandangnya, memberi makan serta membersihkan kandang ayam tersebut. Dan yang lebih menakjubkan lagi, ayam ini dibeli dengan uang yang ia terima dari beasiswa cikal beberapa bulan lalu. Fahri beralasan jika ayam peliharaan tersebut untuk dimasak saat lebaran Idul Fitri supaya bisa disantap bersama keluarganya. Hal yang sepele bagi sebagian orang, tapi sangat berarti baginya.

2. Kisah Inspiratif Kakek Pendiri KFC

Restoran makanan cepat saji seperti KFC tidak akan muncul jika saja kolonel Sanders menyerah dalam hidupnya. Kolonel Sanders adalah orang yang menemukan resep renyah ayam goreng milik KFC.

Pada tahun 1955 ada seorang purnawirawan tentara yang hidup dengan uang pensiunannya. Namun dengan uang pensiunan yang didapatkan oleh kolonel Sanders tersebut tidak akan cukup untuk kehidupannya sehari-hari. Kolonel Sanders mulai berfikir apakah ada suatu hal yang bisa dijual tanpa mengeluarkan modal kecil bahkan terbilang gratis. 

Lalu kolonel Sanders mengambil langkah awalnya dengan meninggalkan rumahnya dan mulai menawarkan resep yang ia miliki. Dalam perjalanan usaha menawarkan resep ayam goreng yang dimiliki oleh kolonel Sanders tak selalu memiliki kemudahan tanpa hambatan.

Dirinya mendapatkan penolakan demi penolakan, namun kolonel Sanders tak menyerah begitu saja sehingga ada satu restoran memberinya kesempatan. Mulai saat itulah ayam goreng milik kolonel Sanders lebih dikenal luas bahkan hingga saat ini.

Pesan dari kisah kolonel Sanders adalah pantang menyerah dan selalu berusaha penuh keyakinan adalah kunci. Semua akan ada jalan jika kita berusaha, pantang menyerah, yakin dan berdoa. Namun semua akan berhenti tak akan ada jalan jika kita menyerah terhadap keadaan.

3. Kisah Inspiratif Anak Tukang Becak Jadi Dosen

Raeni adalah sosok inspiratif bagi banyak orang, Ia merupakan wisudawan Universitas Negeri Semarang yang mampu lulus dengan predikat terbaik dan IPK mencapai 3,96. Hal yang membuat Raeni semakin populer adalah karena ia diantar oleh sang ayah yang ternyata adalah seorang tukang becak. Meski lahir dan besar di tengah keluarga dengan ekonomi pas-pasan tak lantas membuat Raeni menyerah dan berputus asa. 

Ia berhasil menjadi kebanggaan orang tuanya dengan menjadi lulusan terbaik. Usai lulus, Raeni pun mendapatkan beasiswa LPDP dan melanjutkan S2 di University of Birmingham. Kini, Raeni berhasil menjadi dosen di almamaternya yakni Universitas Negeri Semarang dan mengajar Pendidikan Ekonomi konsentrasi Pendidikan Akuntansi.  

Demikianlah beberapa kisah inspiratif untuk siswa. Semoga kisah ini mampu memberikan manfaat dan menginspirasi bagi Anda.

link copied to clipboard
COPY TO CLIPBOARD