Diskon Tiket Pesawat, 50 Persen Berlaku Mulai 11 Juli 2019
Market News
Fahmi Abidin
Selasa, 09 Juli 2019 09:00 WIB
Pemerintah secara resmi memberikan diskon tiket pesawat untuk Low Cost Carrier (LCC). Diskon tersebut akan dimulai pada 11 Juli 2019.
Diskon Tiket Pesawat, 50 Persen Berlaku Mulai 11 Juli 2019. (Foto: Ist)

IDXChannel – Pemerintah secara resmi memberikan diskon tiket pesawat untuk Low Cost Carrier (LCC). Diskon tersebut akan dimulai pada 11 Juli 2019. Keputusan tersebut ditentukan lewat rapat koordinator yang menghasilkan waktu dan besaran diskon yakni sebesar 50%.

Keputusan tersebut ditentukan lewat rapat koordinasi lanjutan yang dilakukan pada hari ini. Rapat sendiri dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Turut hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana Pramesti. Selain itu hadir juga perwakilan dari maskapai, PT Angkasa Pura I. PT Angkasa Pura II, Airnav, PT Pertamina (Persero).

Dikatakan Sekretaris Menteri Koordinator bidang Perekonomian Susiwijono, alasan mengapa baru berlaku pada Kamis adalah karena dibutuhkan waktu penyesuaian selama dua hari. Nantinya seluruh pihak akan menyiapkan sistemnya.

“Kita mulai sejak 11 Juli 2019 Kamis. Untuk penyesuaian sistem butuh 2 hari,” katanya di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin 8 Juli 2019.

Selain besaran diskon, nantinya kebijakan penurunan tarif tiket LCC Domestik berlaku Selasa, Kamis dan Sabtu. Adapun waktunya adalah dari pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat. Setelah peraturan tersebut berjalan, pemerintah akan melakukan monitoring pada Oktober. Monitoring sendiri akan dilakukan secara periodik untuk evaluasi. (*)

Baca Juga