Gaya Abadi Sempurna Resmi IPO, Lepas 500 Juta Saham
Market News
Fahmi Abidin
Senin, 07 Oktober 2019 10:45 WIB
Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) yang melepas 500 juta saham ke publik pada hari ini (7/10).
Gaya Abadi Sempurna Resmi IPO, Lepas 500 Juta Saham. (Foto: Ist)

IDXChannel – Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan emiten baru yakni PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) yang melepas 500 juta saham ke publik pada hari ini (7/10).

Melalui  aksi korporasi tersebut, perusahaan akan meraup dana segar sebesar Rp57,5 miliar. Angka tersebut setara dengan 25% dari total saham yang ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Harga yang ditawarkan yakni Rp115 per saham.

SLIS merupakan perseroan pertama yang memproduksi beragam kebutuhan masyarakat, salah satunya adalah kendaraan listrik. Perseroan ini memilih PT Investindo Nusantara Sekuritas, PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas, dan PT Corpus Sekuritas Indonesia untuk menjamin pelaksanaan emisi efek.

Dijelaskan Direktur Utama Gaya Abadi Sempurna Edi Hanafiah Kwanto, untuk bisnis perdagangan komponen elektronik memiliki potensi yang sangat besar.

Menurutnya, hal ini didukung pemerintah dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55/2019 yang mendorong percepatan program kendaraan bermotor bahan bakar listrik berbasis Baterai.

“Faktor pendukung positif dalam industri kendaraan listrik ini ialah langkah pemerintah dengan mengesahkan Perpres terkait kendaraan listrik pada tanggal 5 Agustus 2019 lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, dana hasil IPO sebanyak 35% akan digunakan untuk membeli bahan baku impor yang terdiri dari pembelian sparepart, komponen sepeda dan komponen elektronik. Kemudian, sebanyak 65% akan digunakan Perseroan untuk pinjaman kepada perusahaan anak. (*)

(*)

Baca Juga