Keluar dari Daftar IPO hingga Isu PHK, Ini Kata Net TV
Market News
Fahmi Abidin
Senin, 12 Agustus 2019 09:15 WIB
Stasiun televisi swasta Net TV akhirnya keluar dari daftar antrean calon emiten baru (pipeline) Bursa Efek Indonesia (BEI) 2019.
Keluar dari Daftar IPO hingga Isu PHK, Ini Kata Net TV. (Foto: Ist)

IDXChannel – Stasiun televisi swasta Net TV akhirnya keluar dari daftar antrean calon emiten baru (pipeline) Bursa Efek Indonesia (BEI) 2019. Induk media tersebut, PT Net Visi Media, terakhir masuk dalam data pipeline per 24 Mei 2019.

Dikutip dari Okezone, Senin (12/8), berdasarkan data BEI, dalam daftar pipeline itu PT Net Visi Media menjadi salah satu dari 25 perusahaan yang berencana tercatat di pasar modal melalui skema penawaran saham perdana (Initial Public Offering/IPO). Namun pada data pipeline per 8 Juli 2019, nama PT Net Visi Media sudah tidak ada lagi.

Sementara itu, jagad sosial media justru dihebohkan dengan adanya isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan Net TV secara massal, bahkan hal sempat masuk trending di Twitter. Meski demikian, pihak Net TV membantah dengan tegas, namun perseroan dikatakan membuka peluang bagi karyawannya untuk mengajukan pensiun dini.

Melihat kondisi tersebut, tak pelak rencana Net TV menjadi perusahaan publik banyak dipertanyakan. Apakah aksi korporasi itu akan kembali direncanakan atau tidak? hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi lebih lanjut.

Dikatakan Direktur Operasional Net TV Azuan Syahril, segala hal yang berkaitan dengan rencana IPO merupakan strategi dari pemegang saham. Ada banyak tahapan yang memang perlu dilakukan perseroan untuk bisa melakukan aksi koorporasi tersebut.

“Itu urusan pemegang saham. Kalau saya tidak ada komentar untuk hal itu,” pungkasnya saat diwawancarai pada Jumat (9/8). (*)

Baca Juga