Pembangunan JIS Berstandar FIFA Sudah Capai 23,6 Persen

Market News
Shifa Nurhaliza
Jumat, 03 Juli 2020 10:00 WIB
Meski di tengah pandemi Covid-19, pembangunan proyek stadion Jakarta International Stadium (JIS) tetap dilakukan dengan ketatnya protokol kesehatan.
Pembangunan JIS Berstandar FIFA Sudah Capai 23,6 Persen. (Foto: Ist)

IDXChannel – Meski di tengah pandemi Covid-19, pembangunan proyek stadion Jakarta International Stadium (JIS) tetap dilakukan dengan ketatnya protokol kesehatan.

Project Director PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin menyampaikan, hal ini dilakukan agar pembangunan proyek berjalan sesuai target dan saat ini untuk lapangan progresnya sudah mencapai 23,6%.

“Sampai saat ini kami terus melakukan kegiatan produksi. Untuk pekerjaan konstruksi saat ini di lapangan progresnya sudah mencapai 23,6%. Di mana sesuai dengan target kita masih ada deviasi plus lebih cepat 2,3% dibanding sebelum ada pandemi itu 5%,” jelas Iwan Takwin dalam program Special Dialogue Webinar On TV IDX Channel, pada Kamis (2/7/2020).

Ditambahkan Iwan, konstruksi untuk akomodasi sudah selesai, “sekarang kita sudah mulai dengan pekerjaan struktur atas, mulai dari kolom lantai-lantai di area tribun, begitu juga dengan kolom-kolom utama, dan penyangga utama. Itu sudah selesai 90%, tinggal satu tiang atau satu kolom utama aja. "

Sejatinya stadion JIS akan menjadi stadion sepak bola berstandar internasional dengan standar FIFA dan mengusung konsep smart stadium teknologi yang berada di kawasan Jakarta Utara.

“Jadi harapannya stadion ini mulai dari persiapan sudah memenuhi standar FIFA operasionalnya, mulai dari tribunnya, kemudian aksesnya, luasan atau sudut-sudut pandang. Sehingga apa yang kami tuangkan dalam desain ini, nanti dapat diakui oleh FIFA sebagai standar FIFA,” jelasnya.

Standar yang diusung smart stadium teknologi ini, kemudian akan diaplikasikan dengan target adalah para penonton atau calon penonton mereka masih di rumah dengan atmosfir stadium sepak bola yang gegap gempita.

"Sehingga Indonesia merasa lebih dekat lagi dengan mimpinya dengan memiliki stadion berstandar internasional,” pungkas Iwan. (*)

Baca Juga